8 Tips unik Membeli iphone Bekas yang Berkualitas , jangan salah pilih !

3:54 AM
8 tips unik saat akan membeli iphone bekas yang berkualitas , jangan salah pilih versi ikitrik.com - meskipun saat ini semartphone android begitu sangat populer di kalangan para pemuda indonesia, tapi tak akan membuat tersingkir pula mengenaik keberadaan ponsel iphone. justru daritahun ke tahun para peminat produk besutan apple ini kian digandrungi oleh pemuda indonesia. banyak sekali smartphone flagship android yang munculdengan desain yang premium , namun tetap ada keunikan dengan desain yang di miliki oleh smartphone iphone sendiri.


Di tambah belum lagi, cara pengoprasian yang lebih mudah dan simple serta performa yang berkelas membuat Iphone menjadi ponsel idaman para gamer, namun meskipun begitu , masalah harga kerap sekalimenjadi batu sandungan. karena seperti yang kita ketahui , bahwa iphone baru lebih terlampau mahal dibandingkan dengan smartphone android.Karena iphone baru selalu memberikan kemewahan dan keunikan tersendiri. Dan solusi terbaiknya adalah membeli produk bekas namun tentunya yang berkualitas.

INFO PENTING ! inilah 8 tips unik untuk memilih dan membeli iphone bekas yang berkualitas
bisa dibilang saat kita membeli ponsel bekas maka akan terasa lebih sulit dibandingkan dengan membeli ponsel baru. karana kualitas dariponsel bekas lebih sulit di tebak dibandingkan dengan ponsel yang masikdalam keadaan baru. jangan nekat!!!! jika kamu tidak mempunyai kemampuan skill untuk mengotak atik ponsel bekas, bisa-bisa anda akan rugi besar .

paling tidak anda harus sedikit - sedikit tau tentang tips dan trik untuk membeli iphone bekas yang masih berkualitas tentunya. karena banyak hal yang harus anda perhatikan saat anda ingin membeli ponsel iphone bekas , yang tentunya agar anda tidak kecewa di kemudian hari.

1. Rekomendasi Tipe Iphone

jangan mentang -mentang anda sedang ngebet banget dengan iphone , kamu beli asal -asalan iphone yang penting iphone , bahkan iphone jadul pun anda beli. jika memang anda ingin membeli iphone sebagai ponsel utama buat kehidupan anda,maka ikitrik merekomendasikan paling tidak iphone 5s atau iphone 6.
meskipun peluncurannya sudah dari tahun 2013 , iphone 5s masih tergolong produk spesial dengan spesifikasi , fitur ,dan performa yang masih unggul dari pendahulu atau pun munkin produk-produk terbarunya.

2. Belilah iphone yang masih garansi
jika mugkin anda berniat membeli diforum atau ditoko online , maka carilah produk yang masih bergaransi resmi atau dalam keadaan segel .biasanya harganya akan lebih sedikit mahal tapi akan mantap dengan kualitas dan performa ponsel tarsebut. alternatif lain adalah cari iphone yang masih kelihatan like new dan masih segel tentunya,makadijamin anda akan puas saat menggunakannya.

3. tanya Nomor IMEI
Kalau sudah menemukan barang yang sesuai dengan keinginan anda , maka tanyakan juga tentang nomor IMEI ponsel. Nomor imei ini biasanya ada di menu setting > general> about, kamu bisa cek di website apple secara langsung untuk mengetahui keaslian ponsel iphone tersebut. jadi penjual tidak akan bisa menipu atau berbohong dengan anda.

4. ketahui Perbadaan IPHONE

Sebelum beranjak ke cod atau ketemuan , ada baiknya anda ketahui perbedaan jenis-jenis iphone. jangan sampai anda ingin beli IPHONE 5S tapi yang kamu dapatkan adalah iphone 5. keduanya memang terlihat mirip tapi tentu saja mempunyai perbedaan dan keunikan tersendiri. pertama dilihat dari segi tombol home , iphone 5s sudah dilengkapi dengan fitur sidik jari atau touch ID sedangkan pada iphone 5 masih sekedar tombol biasa saja.

5. cek Kondisi Fisik iphone

ketika melakukan transaksi pertemuan [cod] maka usahakan cari tempat yang nyaman dan tentunya jangan tergesa-gesa . paling tidak gunakan lebih banyak waktu untuk mengecek kelengkapan dan fisik barang tersebut, berikut bagian - bagian yang bisa kamu chek:
  • periksa tombol home dan tentunys responsifitasnya, dan pastikan masih empuk ,fleksibel dan nyaman pada saat di oprasikan. karana biasanya komponen tersebut adalah komponen yang paling banyak di gunakan dan paling cepat mengalami kerusakan.
  • periksa tombol power dan tentunya pastikan masih normal dalam kegunaannya.
  • cek charger dan kabel USB dan pastikan masih normal saat digunakan .
  • cek earphone meskipun mugkin jarang anda pakai namun cek biasanya earphone akan low dari waktu ke waktu dan akan mati sendiri jika terjadi sedikit kerusakan pada bagiannya.
  • cek jeck audio 
  • tes speaker dan earphone tentunya pastikan suara yang dikeluarkan masih nyaring dan tak ada bunyi kemresek saat digunakan.
6. cek dan pastikan semua fitur iphone
penting untuk kamu ketahui bahwa IPHONE APPLE tidak menjual komponen -komponen onderdil iphone. jadi pastikan terlebih dahulu  jika mungkin ada kerusakan fitur atau komponen dari iphone yang anda beli, karena jika mungkin ada kerusakan maka mungkin akan sulit menemukan onderdil atau komponen tersebut.

7. cek software
cek icloud dan reset di tempat untuk mengecek icloud masih aktif berfungsi atau tidak, anda bisa chek melalui menu setting>icloud dan pastian sudah dalam keadaan kosong yah... jika mungkin masih ada segera tanyakan langsung dan segera mengeluarkan icloud tersebut melalui find my phone. karena tidak menutup kemungkinan iphone anda bisa dikendalikan dari jarak jauh. jadi supaya lebih aman mintalah untuk mematikan find my phone yang mungkin telah diaktifkan oleh pemilik lama.
perlu diperhatikan> iphone akan selalu meminta pasword icloud di setiap aktifitas penting dari ponsel. jadi langsung saja minta reset di tempat caranya : masuk ke setting>icloud>find my phone dan matikan dan akan memimta pasword icloud yang lama dan ganti dengan yang baru yang tentunya ada bisa menghafalnya dengan mudah.

8. apa itu iphone SU dan FU

Hanya sekedar informasi tambahan yang harus anda ketahui tentang iphone SU dan FU ? IPHONE FU atau factory unlock adalah iphone yang tidak di kunci (lock) oleh pabrik pembuat iphone tersebut, sehingga iphone jenis ini bisa digunakan untuk asemua kartu di seluruh belahan dunia. jadi and bisa gonta ganti layanan operator sim secara membabi buta.
sedangkan iphone SU (software unlock) adalah jenis iphone yang sudah di unlock menggunakan software. jadi iphon jenis ini sebelumya adalah jenis iphone yang di unlock oleh pabriknya dan dibuka dengan software oleh pembelinya.

itulah beberapa tips singkat membeli iphone bekas yang berkualitas yang mungkin bisa berguna bagi anda yang ingin membeli pihone bekas yang tentunya masih berkualitas dan layak untuk digunakan tanpa ada sedikit keraguan pada saat anda membeli ipone bekas tersebut. 
 
Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Share this

Seorang blogger pemula yang masih belajar dalam menulis sebuah artikel yang menarik dan berkualitas untuk dibaca.


Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Berkomentarlah sesuai dengan isi topik halaman...!! DAN akan mimin BALAS SECEPATNYA.

(WARNNING) KOMENTAR LINK / SPAM akan Langsung Masuk ke dalam SENDBOX. Thanks yachh.....