CARA CEPAT MENINGKATKAN TRAFFIC PENGUNJUNG WABSITE

10:00 PM
Cara cepat meningkatkan traffic pengunjung webaite ataupun blog. Bagi para pebisnis online memang hal yang paling pokok untuk dapat menjaring pengunjung wab/blog.

Suatu website atau blog tidak akan ada gunanya tanpa adanya pengunjung yang lalu lalang membaca setiap artikel yang telah dipublikasikan . 

Seperti pepatah yang mengatakan bahwa pembeli itu adalah raja, itu juga sepenuhnya berlaku pada wabsite ataupun blog. Bahwa pengunjung itu adalah raja. Jadi sebaik mungkin kita harus menghormati dan menjamu para penggunjung agar merasa betah dengan content yang disediakan oleh para penulis.

Jika para pengunjung sudah betah dan nyaman maka tak khayal jika mereka juga akan selalu mengikuti kemanapun penulis berada.

Begitu juga kepada penulis bahwa mereka juga harus menyediakan makanan yang fresh setiap hari bagi para pengunjung supaya apa yang mereka harapkan dan inginkan akan terpenuhi.

Jika penulis engan untuk menyediakan content-content yang masih fresh maka tak khayal juga para pembaca akan pindah dan membeli makanan makanan yang masih fresh milik tetangga. Hehehehhe.... agak ngawur dikit.

Cara untuk menarik para pengunjung memang bukan perkara yang mudah, tetapi jika kita bersungguh sungguh pasti yang diatas juga akan bersungguh sungguh pula.

Beberapa cara yang dapat dioptimalkan adalah:

1. Melalui jalur google + 

Karena memang google + masih ada hubungannya dengan blog/wabsite dalam hal seo yang baik maka anjuran saya perbanyak dan sering-seringlah untuk membuat postingan atau sekedar share gambar agar para pengikut tahu bahwa akun yang mereka ikuti selalu aktif.

2. Membuat page/group facebook

Page dan group facebook juga berperan besar dalam hal mencari pengunjung karena hampir semua orang pasti mempunyai akun facebook dan jika kita punya group atau page yang lumayan banyak pengikutnya tak khayal mereka juga akan mengikuti blog atau wabsite kita.

Sekedar informasi saja bahwa sebuah page pada facebook berbeda dengan akun facebook atau group. Cara kerja page facebook lebih luas dalam jangkauan publikasinya orang orang yang sama sekali tidak kengenal anda jika mereka dalam jangkauan publikasi page maka mereka juga dapat melihat postingan yang anda bagikan

3. Mulai mendalami teknik SEO

Teknik seo akan lebih banyak untuk menjaring para pengunjung yang lalu lalang digoogle jika sudah mahir dalam teknik ini maka blog atau website anda akan kebanjiran banyak pengunjung. Namun bagi para pemula memang sulit untuk belajar teknik yang satu ini. Karena jika salah dalam mengoprasikannya malah akan berdampak buruk bagi traffic pengunjung blog. Maka jika anda seorang yang newbe dan belum tau betul tentang teknik seo dianjurkan untuk mempelajari secara perlahan hingga benar-benar siap untuk waktu kedepannya.

4. Bergabung di forum-forum tertentu dengan memakai nama subdomain/domain anda

Bergabung diforum-firum jual beli , tanya jawab atau bisnis dengan nama domain anda juga sangat membantu dalam mempublikasikan wabsite/blog . Apalagi jika anda mempunyai reputasi baik diforum maka patner forum tak akab segan-segan untuk berkunjung di wabsite anda.

5. Memberi nama domain di gambar-gambar yang menarik yang kita upload

Gambar-gambar yang menarik biasanya akan didownload oleh orang orang dan kembali akan diupload dengan sukarela oleh para pendownloads .

Dengan begitu secara tidak sadar mereka telah mempromosikan wabsite kita kepada public dan sangat besar akan berpengaruh kepada blog/ wabsite kita.

Maka dari itu sekecil apapun jika kita mau berusaha maka akan menuai hasil juga. Seperti seorang petani yang hanya bermodalkan sekantong benih padi dan apa yang akan petani itu dapatkan???? 
Berton-ton padi.

Itu adalah sedikit trick atau cara untuk mencoba menjaring pengunjung.satu dua hari memang tidak berpengaruh namun jika sebulan dua bulan selanjutnya maka saya rasa akan banyak berpengaruh terhadap traffic blog atau wabsite anda.

Tidak ada sebuah wabsite atau blog yang sukses dan berhasil menjaring ribuan hingga jutaan penggunjung setiap harinya dengan hanya melakukan hal hal yang besar. Pada saat pertama kali mereka juga pasti melakukan sesuatu pekerjaan atau hal-hal yang kecil dab mengumpulkannya hingga mereka menjadi SUKSES.
Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Share this

Seorang blogger pemula yang masih belajar dalam menulis sebuah artikel yang menarik dan berkualitas untuk dibaca.


Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai