Harga HTC One A9 dan kepintaran otaknya

10:07 PM
Harga HTC One A9 - kabarnya HTC mengeluarkan smartphone terbarunya yang dipekali dengan kemampuan qualcomm snapdragon 671. Setelah dapat info dari pihak pihak tertentu maka kami langsung menginformasikan kepada publik bahwa ternyata HTC juga ikut meramaikan pasar penjualan yang tentunya menjual produk yang mengesankan. Disini kami akan membocorkan sedikit spesifikasi dan harga yang ditetapkan dipasar global. Smartphone ini memang diidolakan dan dipercaya mampu menjunjung tinggi nama dari HTC. Dan diprediksi mampu bersaing dengan vendor vendor besar dan berkelas seperti Samsung, Nokia, LG dan vendor vendor terkenal dari china seperti Xiaomi, Lenovo, Huawei dan tentunya masih banyak lagi. Lalu apa yang menjadi unggulan dan yang bisa dibanggakan dari HTC One A9 ini???


Smartphone ini rupanya memang ditujukan untuk kalangan menengah keatas. Perusahaan HTC memang sedang membidik para kalangan kalangan atas yang ingin bersaing  dalam hal kualitas, karna sekilas jika dilihat dari spesifikasi resolusi layar yang masih sebatas Full HD tapi ada beberapa yang menarik perhatian para pembeli. Yaitu tampilan desain yang dirancang mirip dengan iphone 6s ini membuat para penggunanya terlihat gagah. Namun yang membuat perbedaan dengan 6s adalah tombol home yang berbentuk kotak yang kabarnya telah diisi dengan sensor pemindahan sidik jari seperti yang dimiliki HTC One M9+. Penasaran bukan!!!.
Mari kita simak terlebih dahulu informasi harga HTC One A9 ini.

1. Harga HTC One A9


HTC One A9 ini telah resmi dipublikasikan dan dipromosikan pada bulan ini , kabarnya harga HTC OneA9 ini dijual dengan kurs dolar senilai $399 atau setara dengan kurs indonesia yaitu sebesar Rp. 5.5 jutaan. Smart phone yang mahal biasanya memiliki keunggulan dan ciri khas tersendiri. Dan benar saja karna jika dibandingkan dengan iphone 6s tidak kalah dalam bersaing. Bahkan sekilas sepandang mata orang akan mengira bahwa itu adalah iphone 6s. Namun semua smartphone pada tiap bulannya akan mengalami trafic yang menurun dan tak menutup kemungkinan harga HTC One A9 ini akan ikut menurun . Jadi jika memang berminat kita tunngu saja harganya yang menurun dan seimbang dengan dompet kita.


Spesifikasi HTC One A9 yang mengandalkan layar selebar 5 inci dengan teknologi AMOLED dengan kecerahan yang mumpuni akan mampu menghasilkan gambar yang berkualitas tinggi . Kemudian didampingi dengan resolusi Full HD 1080 × 1920 pixels akan menghasilkan kerapatan layar kurang lebih sebesar 441ppi, sehingga akan mampu menampilkan gambar visual yang lebih detail dan jernih. Yang mungkin agak terlalu mengecewakan karna ponsel ini belum dibekali dengan layar quad HD , namun mungkin akan dilengkapi dengan pelindung layar setingkat dengan gorilla glass.

Saya rasa kombinasi layar 5 inci dengan Full HD dan AMOLED sudah cukup mumpuni untuk memuaskan para pengguna smartphone ini. Kemudian apalagi keunggulan lainya dari HTC One A9 ini?
Seperti yang kami dapat dari informasi terakurat, mereka mengatakan bahwa HTC One A9 akan ditanami processor octa core 1.5 Ghz Cortex -A53 dan mengusung chipset terbaru dari qualcomm yaitu qualcomm MSM8952 snapdragon 617. Processor dan chipset akan berjalan lebih baik pada sistem android marsmallow. jadi anda tak perlu segan dan khawatir mengenai kualitas smartphone HTC One A9 ini.

Munculnya sistem pengoprasian android marsmollow 6.0 secara bawaan ini memang sangat menakjubkan. Karna untuk tahun ini mungkin hanya google nexus 5x dan nexus 6p saja yang mampu mengeluarkan secara langsung. Dan juga untuk meningkatkan performa multitasking pihak HTC juga mempersiapkan ram yang berukuran 3GB dan memory internal berkapasitas hingga 32GB yang bisa diexpensi melalui kartu microSD dengan maksimal tampung sebesar 128GB. selain itu HTC juga memunculkan produk yang sama namun dengan kapasitas varian internal 16GB dan ram 2GB . Jadi jika anda berminat bisa memilih mana yang lebih cocok untuk ukuran kantong anda saat ini. Dan pastinya lebih murah.
Harga HTC One A9 memang cukup mahal karna incaran mereka adalah orang - orang kalangan menengah keatas. Namun dengan harga yang relatif mahal tentu saja mempunyai kelebihan kelebihan yang cukup untuk memuaska para pengguna seperti maniak game atau aplikasi aplikasi besar yang hanya smartphone smartphone tertentu yang dapat menginstalnya. Di HTC One A9 ini semua bisa dan mampu untuk dioprasikan dengan baik.


Selanjutnya untuk masalah kamera, smartphone ini dibekali dengan kamera belakang sebesar 13 mega pixels atau sebanding dengan resolusi 4128 × 3096 pixels. Dan menariknya kamera tersebut dilengkapi dengan teknologi OIS (optical image stabilization ) sehingga akan sangat membantu kesetabilan foto dan videos tanpa terganggu oleh goncangan goncangan tangan atau yang lainnya.
Dan juga sudah terdapat led flash yang berada dibawah kamera jika anda ingin mengabadikan foto pada saat gelap. Tidak ketinggalan juga autofocus,face detection,dan fitur fitur foto lainnya.
Kemudian untuk kamera depan dipasangi kamera sebesar 4 mega pixels yang kemungkinan ditanami teknologi ultrapixel agar bisa memaksimalkan foto selfie anda dengan ketajaman dan kejernihan yang maksimal. Namun kabarnya batrai yang ditanamkan diHTC One A9 ini berukuran 2150 mah sehingga menurut kami daya tampung energinya kurang untuk layar selebar 5 inci. Tapi akan terbantu jika anda punya powerbank untuk persediaan jika ada sedang keluar rumah seharian.

Batrai bertipe non-removable Li-ion dengan daya sebesar 2150 mah masih menjadi kandala pada smartphone ini bila penggunaan full seharian non stop. Namun akan terbuyarkan oleh tampilan dan desain yang beraneka ragam warna seperti Acid Gold, Deep garnet, Opal Silver, rose gold, Carbon Gray, Dan warna Cast Iron. Dan semua itu dalam bebtuk metal yang kuat yang membuat tampak lebih elegan dan premium walaupun mirip dengan iphone 6s.

Smartphone ini unggul dalam hal koneksi internet karena dilengkapi dengan  konektifitas 4G LTE. Jadi no buffering no loading yang ada hanya streaming yang lancar tanpa putus putus. Selain itu smartphone ini juga dibekali Wi -Fi 802.11 a/b/g/n berteknologi dual band blotooth v4.1 dan GPS berteknologi A-GPS dan GLONAS. Namun sayangnya belum dilengkapi USB Type - C Serta NFC, Sungguh sangat disayangkan .
Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Share this

Seorang blogger pemula yang masih belajar dalam menulis sebuah artikel yang menarik dan berkualitas untuk dibaca.


Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai