Resep Bumbu Siomay Udang Khas Bandung 100% Nikmat

7:05 AM
Inilah Resep Bumbu Siomay Udang Khas Bandung - Ingin Buat Siomay dengan resep dari Bumbu udang Khas bandung yang sudah terkenal akan rasa dan kenikmatannya. berikut akan Ikitrik Ulas selengkapnya mengenai Cara bikin Bumbu siomay Udang khas bandung yang 100% Nikmat.

Pada Dasarnya Resep Bumbu Siomay Udang Khas bandung itu sama saja seperti resep siomay biasanya namun ada sedikit perbedaan dari cara buat dan penyajiannya sehingga bisa berbeda dari resep - resep bumbu siomay yang lainnya.
Resep Bumbu Siomay Udang Khas Bandung

Pingin tau Cara bikin Resep Bumbu siomay udang khas Bandung ? Berikut penjelasan selengkapnya.

Siomai atau Siomay adalah salah satu jenis aneka jajanan yang sering kita jumpai di pedesaan atau di sekitar lingkungan sekolah. dan pastinya buat kalian yang masih sekolah atau kuliah pasttinya sudah akrab dengan Jajanan yang satu ini. Siomay ini berbeda dengan Cilok meski pada dasarnya tampilan dan penyajiannya hampir sangat mirip namun dalam segi rasa mempunyai perbedaan yang sangat signifikan. Lihat Cara Buat Resep Cilok Kuah Bumbu Kacang Bandung di sini.

Penasaran dan ingin tau resep apa saja untuk mambuat Resep Bumbu Siomay Udang Khas Bandung ? silahkan kalian lihat di bawah ini beserta lengkap dengan cara pembuatannya:


Resep Bumbu Siomay Udang Khas Bandung

perlengkapan bahan dan Bumbu:
  • 200 Gram Ikan Tenggiri (sudah di haluskan)
  • 150 Gram Udang Cincang (sudah di haluskan)
  • 150 Gram Wortel (Labu Siam) (parut sampai halus)
  • 250 Gram Sagu atau Tepung Aci (Tapioka)
  • 1-2 Sdm Garam
  • 100 Gram Putih telur (2 Butir).
  • 10 - 15 Butir Bawang Merah (tumbuk dan haluskan)
  • 5-10 Siung Bawang Putih (Tumbuk dan haluskan)
  • Bahan tambahan yang umun di sajikan biasanya adalah Kembang tahu, Pare, Kol, Kentang, dan aneka jenis Telur.
Setelah Semua bahan sudah lengkap dan tersedia di dapur masak kalian, maka selanjutnya tinggal ke step berikutnya yaitu mengenai Cara pembuatan Resep Bumbu Siomay Udang Khas bandungnya. Berikut Ulasan Cara pembuatan Siomay Udang Khas bandungnya:

Cara Bikin Siomay Udang Khas Bandung
  1. Pertama-tama siapkan semua bahan diatas, kemudian Campur ikan, Udang dan Sedikit Garam lalu aduk hingga merata. kemudian masukan Labu siam (Wortel), Bawang Merah, Bawang Putih, dan Putih Telur-nya kemudian aduk lagi hingga merata. selanjutnya tuangkan Tepung Aci (sagu) sedikit demi sedikit dan aduk hingga merata.
  2. Kemudian Tuangkan Adonan Ikan pada bahan tambahan seperti Tahu, Kol, Telur dan Pare yang telah dipersiapkan tadi dan bentuk sesuai selera. (biasanya sih bulat-bulat tergantung minat).
  3. Lalu kemudian Kukus Siomay yang sudah di bentuk bulat-bulat tadi dan semua bahan tambahan ke dalam Panci panas hingga sampai Matang. Dan Siomay siap untuk di Angkat ke dalam wadah penyajian. 
kemudian selajutnya kalian persiapkan Bumbu Siomay Saus kacangnya, berikut adalah Resep Bumbu Saus Siomay kacang khas Bandung:




Resep Bumbu Siomay Saus Kacang Khas Bandung
Persiapan Bahan - bahannya:  
  • 500 Gram Kacang Tanah, Buang Kulitnya dan Goreng/ sangrai serta tumbuk/giling sampai Halus
  • 200 Gram Cabai Rawit / Cabai Merah besar (atau sesuaikan selera pedas yang kalian sukai). 
  • 50 Gram Bawang Merah
  • 1-2 Sdm Garam
  • 2 Sdm Gula pasir
  • 4 Buah Jeruk Limau / Jeruk nipis
Cara Bikin Bumbu Kacang Siomay Khas bandungnya:
  1. Goreng Cabai merah beserta bawang merahnya, kemudian angkat dan tiriskan lalu tumbuk dan haluskan. kemudian Campur bumbu halus dengan Kacang tanah, Garam, Gula pasir dan sedikit Air. aduk hingga merata.
  2. kemudian selanjutnya Panaskan Bumbu Kacang tersebut hingga sampai mendidih, lalu angkat taruh di wadah sajian kemudian beri tambahan perasan air jeruk Limau atau jeruk nipis.
  3. kemudian sajikan bersamaan dengan Siomay Udang Khas bandungnya. siram atau celup sesuai selera kalian masing-masing buat menyantap Siomay Udang Khas Bndung tersebut.
Itulah sedikit Ulasan mengenai Resep Bumbu Siomay Udang Khas Bandung yang 100% nikmat tiada tara... hehehhe... semoga bermanfaat buat sobat seklian yang pingin belajar membuat Resep Bumbu Siomay Udang khas Bandung asli. 
Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Share this

Seorang blogger pemula yang masih belajar dalam menulis sebuah artikel yang menarik dan berkualitas untuk dibaca.


Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Berkomentarlah sesuai dengan isi topik halaman...!! DAN akan mimin BALAS SECEPATNYA.

(WARNNING) KOMENTAR LINK / SPAM akan Langsung Masuk ke dalam SENDBOX. Thanks yachh.....