Alasan kenapa akun facebook terkena banned

11:13 AM
Facebook adalah media sosial yang paling populer di jaman sekarang, hampir semua orang pasti mempunyai akun facebook bahkan dikalangan orang - orang tertentu ada yang bahkan mempunyai 2 sampai 3 akun facebook yang aktif dalam satu perangkat.

Namun kebijakan facebook ditahun 2015 ini sebenarnya sudah menerapkan bahwa hanya diprbolehkan 1 orang 1 akun facebook namun apalah kata jika orang orang tertentu membuat lebih dari 1 akun facebook maka jika tidak melanggar kebijakan pengguna facebook, dari pihak facebook masih memiliki toleransi.

Namun para pengguna double akun haruslah sangat berhati-hati kepada kebijakan dan tos atau larangan larangan yang sangat dibenci oleh pihak facebook.

Ini adalah beberapa alasan-alasan kenapa akun facebook terkena banned atau blokir permanen:

■) SPAMER

Pihak facebook sangatlah membenci tindakan tindakan spamer atau sampah. Maksudnya adalah sesuatu yang pada dasarnya adalah dari hasil coppy paste entah itu link atau kalimat yang biasanya dilakukan oleh pebisnis online. jika dilakukan secara terus menerus tanpa jeda niscaya dalam beberapa jam akun anda akan menerima pesan langsung dari pihak facebook atau tanpa persetujuan dari pengguna akun anda akan langsung diblokir dalam beberapa tahap.

TAHAP 1 yaitu masa dimana anda tidak dapat berkomentar atau memberikan like ke setiap postingan. Dan tahap pertama ini akan berjalan dalam waktu 72jam atau 3 hari.Jika anda berhenti melakukan tindakan spam dalam bentuk apapun maka pihak facebook akan mengaktifkan dan menormalkan akun anda kembali. 

TAHAP 2 yaitu ketika anda memulai lagi tindakan spamer dalam akun anda niscaya akun anda akan kembali terkena sangsi pelangaran dan dibanned atau diblokir selama 7 hari tanpa ada persetujuan oleh pengguna. Dan dalam masa ini biasanya para pengguna tidak akan dapat membuka atau melihat isi diakunnya. Namun akan dapat normal kembali selama masa banned anda sudah tuntas.

TAHAP 3 yaitu dimana sudah melakukan pelangaran berkali kali dan tidak memperdulikan pesan yang diberikan oleh pihak facebook dan akan diblokir lagi 7 hari sampai banned permanen. Jika anda masih sayang dengan akun anda, lagi-lagi dari pihak facebook masih memberikan kebijaksanaannya dengan meminta karu id seperti KTP atau SIM. Jika anda melampirkan salah satu ID tersebut maka dalam kurun waktu 2-3 hari akun anda masih bisa ditolong dan diaktifkan kembali. Namun jika syarat tersebut tidak dapat terpenuhi maka pihak facebook akan memblokir permanent akun anda.

■) Penyalah gunaan atau penipuan

Banyak sekali kasus kasus penyalah gunaan yang sering terjadi difacebook seperti penipuan , pemfitnahan , bahkan ada berita penculikan yang diawali dari akun facebook. Karna memang media sosial yang paling terkenal dan mudah untuk dipahami oleh orang awan dan siapa saja bisa mempunyainya maka tak heran jika banyak dari pihak pihak tertentu yang memanfaatkannya sebagai tindak kejahatan.

Jika ada pelaporan dari sesama pengguna akun yang jumlahnya tidak sedikit maka akun yang bersangkutan akan lansung di blokir atau dibanned permanen tanpa melalui TAHAP 1,2,3 yang sudah saya terangkan diatas. Karena pihak facebook akan bertindak sangat SERIUS terhadap pelaporan sesama pengguna akun tersebut dengan bukti bukti yang jelas.

Sebenarnya masih banyak lagi pelangaran pelangaran yang dapat membahayakan akun facebook namun yang sering terjadi kepada kebanyakan orang adalah kesalahan kesalahan seperti diatas. Jika anda patuh terhadap peraturan peraturan yang ditetapkan oleh pihak facebook niscaya tidak akan terjadi apa-apa terhadap akun anda.

Meskipun akun gratisan tapi gunakanlah sebagai semestinya karna aplikasi facebook memang ditargetkab kepada sosial media yang pada intinya untuk menghubungkan kepada setiap orang meski terlampau jauh dan tidak dapat bertatap muka secara langsung.
Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Share this

Seorang blogger pemula yang masih belajar dalam menulis sebuah artikel yang menarik dan berkualitas untuk dibaca.


Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Berkomentarlah sesuai dengan isi topik halaman...!! DAN akan mimin BALAS SECEPATNYA.

(WARNNING) KOMENTAR LINK / SPAM akan Langsung Masuk ke dalam SENDBOX. Thanks yachh.....