Pakai Android Kenapa Quota Cepet Habis? Ini triknya

11:42 AM
Yups.....pakai android kenapa quota kita cepet habis ? Ini trick dan penerangannya secara detail. kenapa setiap orang pada pusing dengan ANDROIDnya ?? Kenapa quota baru beli tiba-tiba habis sendiri, padahal kita juga jarang buka google chrom atau browser.
Dijaman yang serba mahal ini pulsa dan quota juga ikut ikutan naik. Udah naik quotanya juga sedikit lagi. Banyak yang mengeluh karna quota paketan cepet habis bila dipasang di android.

Apa yang terjadi??


Ini mungkin adalah beberapa masalah yang terjadi pada android anda. Dan kebanyakan mereka tidak menyadarinya karna memang kurang pengetahuan dalam penggunaannya.

1. Kebanyakan aplikasi online

Yups.... ini yang sering  banyak terjadi dikalangan pengguna android. Mereka tidak tau bahwa setiap aplikasi mempunyai folder-folder tersembunyi yang ditanamkan diandroidnya .


Kegunaan folder tersebut adalah sebagai pempercepat saat pencarian atau pengoprasian aplikasi tersebut. Namun juga Ketika aplikasi sedang berjalan dan digunakan secara otomatis folder-folder tersebut juga bekerja layaknya kita mengapload gambar di facebook   semakin kita banyak mengoprasikan aplikasi tersebut maka secara otomatis quota akan tersedot seperti pengunduhan file .

Sebenarnya file tersebut dapat kita cari dengan cara :
( klik folder, klik tombol kanan , klik pengaturan, klik tampilkan file tersembunyi , klik ok )
File yang bernama dengan awalan (tanda titik ) itu adalah file - file aplikasi yang tersembunyi. Cara tersebut juga berguna untuk menyembunyikan file-file pribadi kita agar tersembunyi dengan aman.

2. Hindari Aplikasi aplikasi online pemakan quota

Karena sekarang banyak aplikasi aplikasi yang memunculkan ukuran file gambar atau videos yang besar maka kita harus jeli dalam memilih aplikasi yang tentunya ada manfaatnya dalam kehidupan sehari hari . Contoh aplikasi online yang memakan banyak quota adalah : TUMBLR, FACEBOOK, YOUTUBE, LINE, GOOGLE+ karna dalam fiturnya bisa memunculkan gambar dan videos yang dapat diputar secara otomatis langsung dengan file yang tentunya masih original content. Dan aplikasi aplikasi musik yang diputar secara online tanpa mendownload.


3. Aplikasi aplikasi yang terjankit virus iklan

Sekarang banyak aplikasi aplikasi yang banyak menampilkan iklan secara online didalam aplikasi tersebut atau mungkin android anda terkena virus maka tak khayal jika quota akan tersedot otomatis ketika anda menggunakannya meskipun dalam bentuk off line. Maka dari itu hindari aplikasi aplikasi yang jarang digunakan agar quota juga tidak akan tersedot dengan aplikasi aplikasi yang kurang bermanfaat dalam kehidupan anda.



4. Pakailah anti virus yang tepat sesuai kemampuan android anda

Anti virus adalah sarana untuk memblokir virus virus tertentu maka sebelum anda menginstal anti virus ada kalanya baca keterangan kegunaannya. anti virus untuk pengguna penjaga browser atau anti virus penjaga android jika anda kurang mengerti maka instal saja kedua anti virus dengan kegunaan yang berbeda tersebut .
 Jika anda penikmat dunia maya maka gunakan browser yang ringan dan dapat memperkecil penggunaan tampilan layarnya.
Saran: google chrome , opramini versi little , uc browser mini . Dan tentunya dengan setingan yang tepat untuk memperkecil kualitas tampilan layar.

Mungkin itu dulu sedikit trick & tips untung sobat pengguna android agar quota anda tidak terbuang sia - sia dan efisien penggunaanya.
Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Share this

Seorang blogger pemula yang masih belajar dalam menulis sebuah artikel yang menarik dan berkualitas untuk dibaca.


Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Berkomentarlah sesuai dengan isi topik halaman...!! DAN akan mimin BALAS SECEPATNYA.

(WARNNING) KOMENTAR LINK / SPAM akan Langsung Masuk ke dalam SENDBOX. Thanks yachh.....