Bahaya Copy Paste Artikel Terhadap Blog dan DCMA

10:21 AM
Beberapa bahaya copy paste (copas) artikel terhadap blog dan DCMA yang mungkin akan merugikan website atau blog anda dimasa mendatang.

Memang didunia yang serba canggih ini mungkin semua orang atau bloger ingin mencari sesuatu yang mudah serta instan dan tentunya mempunyai banyak keuntungan tersendiri baginya tanpa memperdulikan bahaya serta resiko yang akan ia tanggung dikemudian hari.

Mungkin ini banyak dilakukan bagi para newbie bloger yang ingin mencari keuntungan rejekinya di dunia maya. Membuat blog atau website dengan cara-cara cepat yang dianggapnya mudah untuk dilakukan. Salah satunya adalah mengcopas artikel-artikel dari blog atau website lain dan menaruhnya serta mempublikasikan kembali didalam blog atau website pribadinya sendiri mungkin dengan alasan ingin memperkaya content artikel dan menarik banyak penggunjung untuk membaca-baca blog yang ia kelola.


Tanpa mengetahui resiko dan bahaya yang akan ia dapatkan ketika ia memperbanyak artikel-artikel dan content-content copasan milik bloger-bloger lainnya.

Dan inilah beberapa bahaya serta resiko terhadap blog yang mempunyai banyak artikel-artikel copasan:

1. Akan memperburuk kualitas blog dimata google Salah satu resiko yang disangsikan oleh para pelagiat (pengcopas) artikel adalah dapat memperburuk kualitas blognya dimata google, karena google sebdiri memang sangat tidak menyukai website-website atau blog-blog yang mempunyai banyak content artikel copasan karena dianggapnya adalah tindakan spam dan tidak ada pengetahuan baru untuk para pembaca atau peselancar dunia maya. 

2. Blog akan sulit terindex di pencarian google Karena hasil artikel copasan yang anda publikasikan pastinya sudah diketahui oleh robot-robot google yang menelusuri blog atau website anda setiap harinya dan tentunya akan mengesampingkan artikel atau content anda yang terdeteksi sebagai artikel copasan.

3. Artikel Tidak akan mampu menduduki Page1 google Seperti yang sudah sedikit mimin ulas di no2 bahwa artikel akan sulit terindex dipencarian google maka artikel anda juga tidak akan mampu bersaing dengan artikel-artikel blog lain. Mungkin artikel anda akan diletakkan di atas page10 keatas atau bahkan akan dihpus dari pencarian google.

4. Bloger atau website akan terkena sandbox Jika robot google menemukan banyak sekali artikel-artikel copasan pada blog atau website anda maka akan terkena hukuman dari google atau sandbox terlebih lagi jika blog anda di hapus (deindex) oleh google. Maka artikel anda berikutnya tidak akan lagi diterbitkan di pencarian google.

5. Blog dihapus oleh pemilik blog Jika mungkin anda menggunakan layanan hosting gratisan seperti blogspot ,wordpress,weebly,tumblr ataupun yang lainnya maka tidak menutup kemungkinan blog blog anda akan dihapus oleh admin blog tersebut karena mungkin melanggar tos-tos atau peraturan-peraturan yang mungkin telah ditetapkan dengan tegas oleh pemilik hosting tersebut.

Sedikit curhat karena mimin dulu juga pernah melakukannya dan blog yang sudah mimin bangun dengan susah payah langsung dihapus tanpa persetujuan dan informasi terlebih dahulu. Sakit banget kalo keinget sebenernya......... heheheehe. Tapi nasi sudah menjadi bubur ya sudahh....lahhhh.... semangat lagi building lagi yang baru. 

6. Perangkat akan terkena virus Ini mimin alami sendiri juga bahwa dulu mimin juga anggota copaser sejati dan terkena imbasnya yaitu bnyak virus-virus yang muncul diperangkat mimin karena diindikasi sebagai SPAMER SEJATI heheheehhe... tapi mimin udah tobat dan bener-bener tobat setelah mengetahui bahaya dan resiko-resiko dari copas artikel. 

7. Sulit diterima menjadi publisher google adsense Siap sih yang gak kenal dengan publisher yang satu ini, bahkan mungkin udah banyak yang ditolak mentah-mentah itu juga mungkin karena artikel-artikel anda banyak terindikasi hasil copasan. Karena memang sudah menjadi peraturan dari adsense yang ingin mencari penulis atau bloger sejati yang menyediakan content-content yang berkualitas dan baru tentunya, bukan dari hasil agc ataupun hasil copasan. 

8. Dibenci bloger lainnya Siapa sih yang gak marah jika artikel yang ia buat dengan susah payah dan memerlukan waktu yang lama dalam pembuatannya di curi atau dicopas tanpa ijin terlebih dahulu. Semua bloger pastinya marah dan pasti membencinya. Bahkan jika ia pintar maka akan langsung melaporkan ke DCMA, yang tentunya akan berimbas buruk pada sang tukang copas. Perlu diketahui jika semua bloger itu pasti pintar ehehheehehe....salut pada bloger indonesia dua jempol dahhhhhh...
Baca juga; Resiko copas artikel blog ditegaskan oleh google NEW"
Itulah 8 bahaya serta resiko terhadap blog atau website yang sering melakukan tindakan copas artikel dari blog lain yang tentunya mempunyai resiko dan imbas dikemudian harinya entah dari DCMA atau langsung dari google. 

Maka jika mungkin teman-teman bloger masih melakukan metode ini mimin saranin supaya ditinggalkan segera sebelum blog anda bener-bener di hapus dari pihak google atau dari pengelola hosting gratisan dan pastinya blog yang anda bangun dengan susah payah akan langsung hilang tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. 

Jika memang anda ingin menekuni dan mencari penghasilan di dunia bloger untuk jangka waktu panjang.

Mungkin jika para master tau suhu ingin menambahi artikel yang mimin sajikan yang mungkin kurang lengkap atau bagi para newbie yang ingin bertanya mengenai masalah seputar postingan mimin silahkan berkomentar dibawah tentunya dengan tutur kata yang santun sesama bloger sejati. Terima kasih.
Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Share this

Seorang blogger pemula yang masih belajar dalam menulis sebuah artikel yang menarik dan berkualitas untuk dibaca.


Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Berkomentarlah sesuai dengan isi topik halaman...!! DAN akan mimin BALAS SECEPATNYA.

(WARNNING) KOMENTAR LINK / SPAM akan Langsung Masuk ke dalam SENDBOX. Thanks yachh.....