Cara Memperbaiki Tulisan Postingan Blog yang Berantakan

9:58 PM
Ikitrik.com adalah salah satu refferensi terbaik tentang tips dan trick game semua ponsel android , smartphone , dan cara - cara mengenai penggunaan fiture android.

Cara cepat memperbaiki tulisan postingan blog yang berantakan yang mungkin akan membuat para pembaca jenuh dan sungkan untuk membacanya.

Masalah ini sering mimin jumpai ketika mimin sedang aktif chating di facebook dan digroup-group bloger, yang sebenarnya mudah di perbaiki bagi yang sudah mempunyai banyak ilmu perblogingan tapi bagi para newbie maka alangkah indahnya jika mimin bisa berbagi artikel yang bermanfaat bagi para kawan-kawan baru di perblogingan.


Bahkan ketika mimin memberitahukan cara tersebut banyak sekali yang menanggapi dan mempunyai permasalahan yang sama, maka dari itu mimin sempatkan menulis sedikit trick atau cara untuk mengatasi masalah tersebut.

Masalah tentang tulisan artikel yang berantakan sebenarnya bisa terjadi dan bisa dipicu dari berbagai sumber, entah itu mungkin template yang kurang seo friendly di semua browser atau mungkin artikel anda hasil dari copas (copy paste) entah itu dari microsoft word atau dari note pad atau dari manapun itu.

Maka dari itu anda harus mengetahui masalah tersebut datangnya dari mana dulu sebelum anda mencoba untuk mengutak-atik artikel anda. Jika mungkin datangnya dari tema atau template yang mungkin kurang seo friendly maka anda cukup menggantinya dengan template yang seo friendly yang bisa anda cari digoogle dengan beragam keunikannya.

Coba pasang diblog baru anda jika memang sudah anda cek dan hasilnya memuaskan untuk semua browser maka anda bisa memasangnya ke blog vaforit yang anda kelola.

Dan cek kembali tentunya dengan cara dan tekhnik pemasangan template yang baik dan benar. Karena menggonta -ganti template juga mempunyai banyak resiko jika dalam pemasangannya melakukan kesalahan-kesalahan yang fatal yang imbasnya akan mempengaruhi trafic diblog anda.

Jika masalah tulisan yang berantakan tersebut datang dari kelakuan anda yang melakukan metode copas (copy paste) entah itu dari media note pad, microsoft word, microsoft exel atau media yang lainnya maka anda tinggal merubah struktur kode html pada blog tersebut.

Perlu diketahui bahwa note pad atau microsoft word strukturnya berbeda dengan struktur blog yang bisa diubah menjadi HTML . 

Maka sebelum anda mempublikasikan artikel kopasan anda ada baiknya anda melajukan pratinjau terlebih dahulu, guna mengetahui posisi iklan ataupun struktur artikel yang mungkin berantakan sebelum anda benar-benar mempublikasikannya.

Jika terdapat tulisan yang mungkin masih berantakan dan perlu di edit maka anda bisa kembali masuk ke menu edit artikel dan melakukan pengeditan artikel. Yang biasanya mengenai masalah spasi.

Cara cepatnya adalah masuk ke edit HTML kemudian hapus spasi (jarak) yang mungkin tidak ada saat anda melakukan preview artikel setelah anda hapus spasi dalam mode HTML kembalikan dalam mode biasa dan beri lagi SPASI (jarak) yang anda inginkan disetiap artikel yang ingin anda beri spasi. Kemudiam preview kembali , dan ketika sudah benar maka bolehlah anda untuk mempublikasikan artikel yang anda buat.

Begitulah sedikit cara atau trik cepat untuk memperbaiki artikel yang berantakan saat anda publikasikan. Berkomentarlah jika mungkin anda masih mempunyai masalah sesuai topik mimin diatas . Insaallah mimin akan segera menjawab masalah anda. Terima kasih.
Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Share this

Seorang blogger pemula yang masih belajar dalam menulis sebuah artikel yang menarik dan berkualitas untuk dibaca.


Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Berkomentarlah sesuai dengan isi topik halaman...!! DAN akan mimin BALAS SECEPATNYA.

(WARNNING) KOMENTAR LINK / SPAM akan Langsung Masuk ke dalam SENDBOX. Thanks yachh.....