Resiko Copy Paste ( copas ) Artikel Blog Orang Lain

3:25 AM
Resiko copy paste atau copas artikel blog atau website milik orang lain - sekedar share aja bagi yang sering copas - copas artikel blog milik orang lain. Biasanya ini dilakukan oleh newbie atau sebagian orang yang yang inin mempunyai banyak artikel dalam blog mereka sendiri tanpa harus bersusah payah untuk membuatnya sendiri.

Biasanya mereka beranggapan bahwa ketika mereka mempunyai banyak artikel di blog mereka sendiri , maka akan banyak pula pengunjung atau traffic yang datang diblog tersebut

Benarkah hal seperti itu ?????

Mungkin bagi kalangan yang belum tahu betul dengan SEO maka hal ini diyakini bisa mendatangkan banyak view atau traffic.

Salah besar brow n sis ......
Yang masih beranggapan bahwa artikel copas akan mendatangkan banyak traffic silahkan baca atikel ini hingga selesai.

Pada dasarnya ini adalah pengalaman mimin tersendiri sewaktu mimin masih menjadi pengikut copaser..... Hehhehe... Yang ingin meledakkan traffic pengunjung dengan cara copas artikel milik orang.
Alhasil.... Mimin mempunyai banyak problem hingga mimib sadar betul dan tak mau menggulanginya lagi.

Emang apa resikonya ???

Ini lah dampak atau resiko yang akan dialami oleh para copaser.....!!!

1.) Blog tidak akan pernah di terima publisher ADSENSE ( GA )

Yups betul.... Blog yang terdeteksi di atas 50% copas maka google adsense tidak akan pernah menerima anda sebagai publishernya. Ini dikarenakan tentang undang-undang HAK CIPTA dimana google sangat protectif dengan yang satu ini. Maka jika blog atau website anda terindikasi banyak artikel copasan maka sadar dan buatlah artikel original sebanyak mungkin untuk menutupi kesalahan dimasa lampau. Maka mungkin ADSENSE masih akan melirik web anda untuk bergabung didalam programnya.

2.) Artikel tidak akan pernah masuk Page1

Ditahun 2016 ini robot google sudah semakin canggih, ia bisa dengan jelas membedakan artikel original atau hasil copas meski hanya sedikit atau full , robot google mampu membedakan. Dan artikel copasan tidak akan pernah mampu menyaingi artikel original. Ini sudah menjadi hukum pasti ditahun 2016 ini.
Maka jika postingan anda ingin berada di page 1 jangan pernah sekali kali menaruh artikel copas pada artikel yang akan anda terbitkan meski hanya sebagian atau sedikit saja.

3.) artikel hilang dari pencarian google 

Hal atau pertanyaan ini sering saya temui di group2 besar bloger dan sosmed , kenapa artikel saya hilang? Kenapa artikel saya tidak muncul di google? Kenapa blog saya tidak terindex? Kenapa saya tidak dapat menemukan artikel saya di google? Dan masih banyak sekali pertanyaan pertanyaan semacam ini.
Dan salah satunya adalah karena artikel pistingan anda adalah hasil copas milik blog orang lain.

4.) Blog akan terkena hukuman dari google

Hukuman dari googe juga banyak sekali macam macamnya dimulai dengan dari hukuman ringan , sandbox , atau deindex ( banned ) blog dihapus oleh google. Ini semua bisa terjadi jika blog anda terindikasi dengan banyak content - content copasan. Google tidak akan segan - segan memberi hukuman kepada bloger yang seperti ini, pasalnya artikel copasan adalah artikel spam dan dirasa oleh google sebagai artikel yang tidak berguna sama sekali.

5.) blog akan ikuti oleh robot copas google

Hal ini hanya bisa anda rasakan tanpa bisa anda lacak (bagi pemula) blog yang sering copas artikel maka akan terus di ikuti robot google hingga batasan tertentu dan blog akan di banned permanen. Ini bisa anda lihat ketika anda menerbitkan suatu postingan baru dan lihat saja beberapa menit kemudian akan ada orang yang melihat postingan anda 1 - 10 biasanya. Padahal artikel anda belum terindex oleh mesin pencari atau anda belum share postingan kemanapun. Janggan salah traffic atau view tersebut adalah robot google yang meneliti postingan yang anda bagikan.

Maka jika mungkin di antara pembaca ada yang masih suka copas dan comot - comot artikel orang berhentilah jika ingin benar benar menjadi bloger sejati dan disayang google tentunya.

Semoga artikel yang sedikit ini mampu memberikan pencerahan bagi sobat - sobat bloger sekalian... Sebenarnya masih ada banyak lagi resiko copy paste ( copas ) artikel orang lain tapi dengan yang sedikit ini saja maka mungkin bisa membuat anda untuk berubah pikiran jika anda ingin mengkopi artikel orang lain.
Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Share this

Seorang blogger pemula yang masih belajar dalam menulis sebuah artikel yang menarik dan berkualitas untuk dibaca.


Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Berkomentarlah sesuai dengan isi topik halaman...!! DAN akan mimin BALAS SECEPATNYA.

(WARNNING) KOMENTAR LINK / SPAM akan Langsung Masuk ke dalam SENDBOX. Thanks yachh.....