Cara Meningkatkan Performa Smartphone yang Lambat

12:40 PM
Cara meningkatkan performa Smartphone - bagi para pengguna smartphone tentunya adalah kepuasan sendiri jika pada saat mengoprasikan ponsel kerennya tidak mengalami suatu masalah atak kandala serta performa kemampuan pengoprasiannya lancar tanpa lemot ataupun lamban jangan salah, meski Smartphone anda sudah termasuk dalam kualitas yang tinggi namun jika anda tidak merawat dengan baik maka labat laun akan memberikan kinerja yang terus menurun tentunya tanpa anda sadari.

Untuk itu ada baiknya anda tau bagaimana cara mengatasi masalah tersebut dan meningkatkan kinerja performa smartphone ada yang munkin jarang sekali anda perhatikan. Smartphone anda, sebaiknya dilakukan pensetingan rutin agar ponsel smartphone anda tidak lambat bahkan lag. Nah untuk masalah itu tentunya pasti ada cara atau trick bagi pengguna smartphone yang ingin selalu mengoprasikan smartphonenya tanpa ada masalah .

Salah satu cara yang tepat adalah dengan mereset ulang smartphone anda, akan tetapi trick ini mungkin akan mempunyai banyak masalah dan memakan waktu yang lama. Karena ketika smartphone anda ingin meresetnya maka anda terlebih dahulu harus mem-beck up semua data-data penting anda terlebih dahulu yang tersimpan pada perangkat smartphone anda. Dan terlebih semua aplikasi yang sudah pernah anda instal dan anda gunakan akan hilang jika aplikasi tersebut bukan bawaan dari pabrik. Namun jika anda ingin memiliki dan mengembalikan performa pengoprasian android dengan baik maka juga akan anda lakukan.
Baca juga: 3 aplikasi cleaner terbaik penghapus sampah android 
Namun dibalik dari kekurangan trick ini akan ada kelebihan yang bisa anda dapatkan dan anda rasakan sendiri. Semua pengoprasian performa aplikasi akan berjalan lancar seperti pada saat anda membeli ponsel baru yang belum anda gunakan sama sekali.

Namun sebenarnya ada berbagai banyak trick-trick yang mungkin bisa anda pilih dan lebih simple atau sederhana lagi, untuk mengembalikan performa smartphone anda. Nah untuk ini mimin akan memberikan beberapa tips dan trick meningkatkan kembali performa smartphone yang anda miliki yang pastinya kian hari kian melambat dan tambah parah. Apalagi jika smartphone yang anda miliki adalah smartphone yang memiliki OS atau spesifikasi yang dibawah rata-rata. Jadi mungkin ada baiknya anda membaca tuntas artikel kali ini yaitu cara meningkatkan performa smartphone yang lambat ini agar pengalaman anda bertambah dan menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari anda.
Baca juga: cara mengatasi BBM yang sering pending/error
Berikut ini adalah beberapa cara untuk meningkatkan performa smartphone yang lambat diponsel anda:


  1. Reset atau Setel Ulang Smartphone 
    seperti yang kami terangkan diatas mengenai cara meningkatkan performa smartphone anda, bahwa cara ini memang cara yang cukup ampuh. Akan tetapi trick ini adalah trick pamungkas jika smartphone anda memang sudah tidak bisa lagi mempan dengan cara atau trick-trick lainnya yang mungkin lebih sederhana dan lebih mudah. Karena memang ada masalah aplikasi-aplikasi tertentu yang memang hanya bisa diatasi dengan cara yang satu ini agar performa pengoprasian smartphone kembali lancar dan setabil. Dan yang mimin sarankan sebelum anda melakukan trick yang satu ini, ada baiknya terkebih dahulu anda beck up semua data-data pada smartphone anda untuk berjaga-jaga. Dan salah satu masalah yang sering terjadi pada ponsel anda yang semakin hari semakin lambat adalah terlalu banyaknya aplikasi-aplikasi yang terinstal pada smartphone anda. Karena memang smartphone merupakan ponsel yang membutuhkan banyak memory dalam setiap pengoprasiannya. Jadi sebaiknya anda tidak menghabiskan memori smartphone anda. Dan juga aplikasi apa yang ada di smartphone dan besar kecilnya memori yang dibutuhkan untuk dapat mengoprasikan aplikasi tersebut dengan baik, agar tidak ada lagi kata Lambat atau lemot dalam smartphone anda. Dan untuk melakukan reset ulang anda tinggal masuk ke Setting/pengaturan 》Lalu ke Back Up 》Reset 》pilih Faktory data reset kemudian ikuti saja petunjuk yang diberikan pada smartphone anda. Atau dengan cara yang lain yaitu menggunakan cwm/TWRP untuk melakukan reset ulang, dengan cara Masuk ke CWM/TWRP 》Pilih Wipe Data/ user data 》kemudian klik wipe chance 》lalu Reboot.
  2. UPDATE Perangkat Lunak (SoftWare) smartphobe anda - untuk cara yang kedua ini anda harus meng update perangkat lunak dari smartphone yang anda gunakan. Hal ini akan menjadikan smartphone anda kembali ke performa yang terbaik dan secara otomatis akan meningkatkan pengoprasian dan performa smartphone. Karena itu adalah hal yang wajib jika anda ingin meningkatkan performa pengoprasian smartphone anda menjadi kembali normal . Dan untuk melakukan update atau pembaruan perangkat lunak ini anda simak saja cara sederhana ini. Anda hanya tinggal menuju ke Setting/pengaturan 》Tentabg perangkat/About phone 》Update SoftWare.
  3. Menghapus Aplikasi Besar dan Tidak Lagi Anda Gunakan  
    dan trik yang terakhir adalah trik yang paling mudah anda gunakan untuk mengurangi masalah performa pada smartphone anda. Dengan membuang / menghapus beberapa aplikasi yang besar dan tentunya jarang anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari anda. Karena sebagus apapun semartphone yang anda gunakan tetap saja ada batasan -batasan tertentu jadi jika terlalu banyak aplikasi yang besar dan berjalan bersamaan maka tak khayal jika smartphone anda akan menjadi lemot dan sangat lamban.
Baca juga: cara mengatasi Touchscreen yang macet / hank
Cara mengatasi iphone ya6ng lelet dan lemot 
Itulah beberapa cara untuk mengembalikan performa pengoprasian di smartphone anda agar bisa lagi kembali normal dan tentunya tanpa aplikasi aplikasi unduhan yang biasanya malah membuat kinerja smartphone menjadi tambah lambat.
Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Share this

Seorang blogger pemula yang masih belajar dalam menulis sebuah artikel yang menarik dan berkualitas untuk dibaca.


Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai