Gadis ini Terpaksa Menikah dengan Pria Miskin Karena Patah Hati, Tetapi Membuatnya Menangis Terharu

7:49 PM
Banyak sekali orang-orang yang mengidamkan cerita-cerita cinta yang romantis, indah,mengharukan serta penuh dengan imajinasi. Akan tetapi masihlah ada banyak diantara orang yang merasakan kehidupan yang tenang tenang saja, serta tampak sedikit datar dan polos dapat juga merasakan kebahagiaan.

seperti contoh dengan gadis yang satu ini, ia pernah mempunyai seseorang pacar istinewa yang sempurna serta mereka sama-sama menyukai satu sama lain, akan tetapi pada akhirnya pacar yang ia miliki malah menyakitinya dan meninggalkan luka kepedihan yang sangat dalam saat mereka putus hubungan.

Setelah mereka putus, perasaannya begitu sedih serta kesepian, hanya seseorang pria yang tak asing
yang tinggal di dekat tempat tinggalnyalah yang begitu memperhatikannya dan mencoba
membantunya keluar dari rasa keterpurukkan dan kesedihannya ini.

Mereka bahkan tak merasa saling
menyukai satu sama lain, akan tetapi gadis itu kemudian memikirkan sesuatu hal, mungkin saja cuma pria ini  yang tulus kepadanya yang tak lain adalah seseorang yang ia telah kenal begitu lama hingga selanjutnya mereka mengambil jalan keputusan menikah.

Gadis ini nampak tidak mau berfoto-foto ataupun mengadakan pesta pernikahan seperti pada umumnya lantaran ia berpikiran bahwa mungkin mereka bisa bercerai kapan saja karena tanpa adanya sesuatu cinta yang pasti pada mereka berdua.

karena suaminya ini adalah pegawai yang miskin, mereka berdua pada akhirnya harus berusaha keras bekerja di kota besar untuk mencari kondisi keuangan yang lebih baik. Tak ada sesuatu pergantian yang terjadi setelah pernikahan mereka mereka berdua, mereka hanya pindah ke tempat tinggal kontrakan yang baru yang sederhana serta harus  berusaha keras setiap harinya.

Dalam sehari hari suaminya harus bekerja dari jam enam pagi hingga jam enam sore, sedangkan gadis atau istrinya ini pergi bekerja di supermarket dengan jam kerja yg tidak tentu jatwual kerjanya. Bahkan keduanya jarang sekali berkomunikasi karena jarang bertemu, mereka hanya bertemu ketika saat untuk mengistirahatkan mata di malam hari.

Suami ini merasakan jalinan kehidupan rumah tangganya tidaklah sehat, dan pada akhirnya sang suami memutuskan untuk membeli satu sepeda baru untuk pulang ke tempat kontrakannya setiap jam istirahat kerjanya hanya untuk memasak serta istirahat makan berbarengan dengan istrinya.

Pertamanya istri ini tak tahu sebenarnya apa maksut yang dikerjakan oleh suaminya setiap harinya, dan pada selanjutnya ia juga memutuskan sesuatu hal yang sama dengan suaminya untuk pulang setiap jam istirahatnya serta membantu memasak suaminya, dan kemudian tak terlalu lama, keduanya pergi bekerja berbarengan setiap harinya .

Tak terasa, istri ini berulang tahun yang pertama kalinya mulai sejak pernikahan mereka berdua. Di saat hari ulang tahunnya , sang suami diam-diam membelikan sebuah kue tart kecil serta memberinya sebuah buku tabungan kecil yang hanya berisi uang 300 dollar saja. Sejenak ia bingung buat apa hadiah ini, dan suaminya berkata pada istrinya, ” Mulai sekarang, saya akan memberikan anda uang tabungan saya sebesar 300 dollar setiap bulannya.

Pekerjaanku masih tak stabil, dan saya cuma dapat memberikan ini untuk setiap bulannya untuk biaya sehari­ hari saja. Pada saat ini saya masih muda dan kuat bekerja keras serta dapat berusaha keras lagi, saya akan memberikan anda sedikit uang untuk tabungan disaat hari tuamu nanti.

Meskipun hanya sedikit, saya berjanji akan selalu memberikan uang 300 dollar setiap bulannya. ”

Gadis ini tak pernah menyangka kepada suaminya akan berjanji dan berkata-kata seperti itu. Dan ia sendiri bahkan juga tak pernah memikirkan hari-hari tuanya nanti, akan tetapi suaminya ini ternyata telah memikirkan hal yang semacam itu pada dirinya. Untuk memenuhi janjinya kepada istrinya, pria ini bekerja semakin keras dan semakin giat setiap harinya.

Bahkan ia juga melakuan banyak pekerjaan sampingan seperti jadi pemulung atau pemungut sampah di dekat tempat rumah kontrakan mereka. Gadis ini merasakan bahwa suaminya bekerja sangat keras dan mencoba mencegah prilaku suaminya, akan tetapi lantaran prinsip kegigihan suaminya, ia tak dapat menghalangi tindakan suaminya.

Karena merasa tidak berdaya, ia hanya bisa mempersiapkan air hangat dan
handuk kecil untuk suaminya, serta mempersiapkan makanan untuk suaminya saat suaminya kembali.

Kehidupan seperti ini tanpa terasa sudah mereka lalui sepanjang 4 tahun dan uang tabungan mereka sudah banyak terkumpul serta pada akhirnya mereka bisa membeli sebuah rumah kecil sederhana. Meskipun tak terasa mewah dan elegan,akan tetapi rumah kecil ini punya mereka sendiri. dan ketika membereskan tempat tinggal kontrakan lamanya, gadis ini melihat fotonya pada saat 4 tahun yang lalu.

Ia tiba-­tiba mengerti dan merasakan bahwa hingga kini hidupnya demikian bahagia. Ternyata selama ini, ia selalu hidup suka serta bahagia dengan suaminya.

Suami itu membuka buku tabungan yang diberikan oleh istrinya dan
Saat ini telah terisi bukan lagi sekedar 300 dollar saja.Akan tetapi 300 dollar itu telah berubah dan terlihat tambah berkali­ kali lipat semakin banyak. Dan saat itu pula, ia tak dapat menahan rasa harunya dan rasa tangisnya yang terbendung, kemudian Ia langsung memeluk suaminya.

Ia baru sadar, bahwa ketulusan suaminya dan kenyataan cintanya pada istrinya bukanlah hal yang ia tau selama ini dan kenyataannya ia juga sudah menyukai suaminya selama ini tanpa ia sadari. Cinta yang pernah ia rasakan pada masa mudanya dulu dan penuh dengan keromantisan rang berujung kepada kepedihan cuma ada di saat mudanya saja. dan kini apa yang ia rasakan adalah sesuatu perasaan yang tulus yang mampu membuat hatinya merasa nyaman dan bahagia lebih dari pada saat masa mudanya.

Ketika ia menemukan seseorang pria yang demikian mencintainya serta rela menunggunya dengan senang hati, tanpa ia sadari pada saat usia mudanya.
Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Share this

Seorang blogger pemula yang masih belajar dalam menulis sebuah artikel yang menarik dan berkualitas untuk dibaca.


Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai