Arti Kata Scam itu apa sih? Lihat disini!!

4:37 PM
Apa itu arti kata Scam? Oke kali ini mimin mau coba sharing tentang apa itu scam berhubung belakangan ini mimin suka dapat suatu invitation yang mengarah ke sebuah website yang terbilang “Scam” itu sendiri. But, disini mimin tidak mau nge-redirect ke website tersebut ataupun menyebutkan website itu apa, soalnya sudah banyak juga blog/website yang ngelist beragam website yang masuk kedalem kategori scam itu sendiri.


Apa sih website yang masuk ke dalam kategori Scam itu?
Dari google translate aja sebenernya anda sudah bisa tau apa itu scam, artinya adalah “Penipuan”.

Q : Website macam apa yang nipu dan yang banyak beredar di dunia maya?
A : Banyak, contohnya kayak website-website yang menjanjikan kalo anda bisa dapet duit dari website itu, misalnya kayak situs PPC (Pay Per Click) atau PTU (Pay To Upload) dan yang lain sebagainya.
Q : Apa semua website yang menawarkan hal seperti itu tergolong site scam?
A : Nggak semuanya, disitulah kita harus berhati-hati.. Coba tanya sama bung google sebelum mendaftarkan pada website tersebut. Lihat apakah sudah ada bukti pembayaran kepada user mereka? Lihat juga tanggapan/testimonial dari orang lain mengenai website tersebut.
Q : Apa sih untungnya bagi pemilik website scam itu sendiri?
A : Kalo menurut mimin pribadi, keuntungan bagi mereka adalah, mereka bisa dapet data diri kita, email deh yang paling simplenya. Dengan begitu, mereka bisa ngirim spam email ke email kita. Selain itu juga, data diri kita bisa dijual ke pihak lain yang tidak bertanggung jawab. Salah salah, bisa habis lah email kita diserbu sama spam.
Selain itu, bagi pemilik website PTU (Pay To Upload), mereka bisa dapetin file-file yang kita upload itu sendiri.
Dan yang terakhir bagi yang menawarkan untuk membayar ketika registrasi, itu juga jelas bahwa mereka mendapat keuntungan dari uang registrasi itu sendiri dengan janji bahwa mereka akan mendapatkan uang yang lebih dari uang registrasi itu sendiri.
Q : Stupid gak kalo ikut program kayak beginian?
A : Stupid atau nggaknya itu pendapat masing-masing, mimin gak mau komentar. Hehe.
Q : Pernah ikut program kayak beginian gak?
A : Pernah, 2x.. PPC cuma ngasilin duit $25 dan yang lumayan ketika ikut viral itu gue pernah cairin sekitar $150.. Tapi sekarang gue sadar itu buang2 waktu, jadi gue stop semuanya dan unsubscribe serta close semua account gue.. Hehe..
Q : Gue mau ikutan, boleh gak?
A : Ya serah elu lah, emangnya gue pemerintah?! BZBZ!

Itu adalah sedikit penjabaran tentang apa yang dimaksud dengan kata scam didunia maya, sebenarnya suatu apapun yang menjajikan sesuatu dan ketika kita melakukannya namun sesuatu yang telah dijanjikan tidak diberikan kepada kita, itu juga bisa dikatakan scam . Pada intinya scam itu adalah sesuatu yang menipu ketika kita sudah melakukan sesuatu yang diinginkan oleh pihak tertentu.
Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Share this

Seorang blogger pemula yang masih belajar dalam menulis sebuah artikel yang menarik dan berkualitas untuk dibaca.


Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai