8 Cara Meningkatkan Traffic Blog dengan Facebook

1:09 AM
Cara Meningkatkan Traffic Blog Dengan Facebook - jejaring sosial Facebook memang merupakan salah satu situs jejaring sosial yang paling populer dan banyak digunakan didalam media komunikasi dunia internet dan publikasi.


Pengguna Facebook sangat banyak dan melimpah bahkan setiap orang memiliki akun Facebook baik itu usia anak, remaja maupun orang tua, bahkan untuk orang-orang tertentu bisa memiliki lebih dari satu akun facebook. 

Jejaring sosial Facebook memiliki sifat kepribadian seseorang, sehingga disitu banyak teman yang bisa kita temui. karena Setiap orang pasti memerlukan informasi dan dengan Facebook bisa membantu untuk menemukan informasi tersebut dengan mengarahkan mereka menggunakan link-link yang mengarahkan dan mungkin bisa membantu apa yang sedang mereka cari didunia maya.

Baca juga: alasan kenapa akun facebook dibanned / diblokir
Apabila kita menemukan seseorang yang mempunyai kriteria tidak jauh berbeda seperti kita dalam artian sama-sama mempunyai aktifitas blogging, hal tersebut bisa kita manfaatkan untuk mendatangkan sejumlah lalu lintas ke blog.

Berikut beberapa Cara Meningkatkan Traffic Blog Dengan Facebook sebagai upaya dalam mengarahkan visitor dan mengarahkan mereka kedalam blog kita.

  1. Lengkapi informasi profil facebook -  Pertimbangkan tujuan anda untuk membangun profil Facebook. Jika ingin menggunakannya sebagai alat untuk mengarahkan lalu lintas ke blog anda, maka anda perlu memastikan profil anda mengandung informasi untuk daya dukung dalam mengarahkan lalu lintas dengan menyertakan link blog anda. Hati-hati dengan foto, video, dan informasi pribadi yang anda publikasikan didalam Facebook. Untuk menggunakan Facebook sebagai alat untuk mengarahkan lalu lintas ke blog, anda harus memiliki banyak teman Facebook.
  2. Perbanyak teman facebook - Gunakan alat bantu pencarian untuk menemukan orang-orang di Facebook, anda dapat mencari berdasarkan nama, sekolah, perusahaan, dll. Jika anda menemukan orang yang sesuai dengan kriteria dan mungkin tertarik pada konten blog anda, kirimkan permintaan teman.
  3. Buat Group facebook -  Anda dapat membuat grup di Facebook dan mengundang orang atau teman-teman anda untuk bergabung. Namun jika itu membutuhkan waktu lama untuk mengundang banyak orang, anda dapat mengambil langkah efektif dengan mencari Group yang terkait dengan topik blog anda kemudian bergabung dengan Group tersebut dan selanjutnya aktif dalam percakapan yang terjadi di dalam Group tersebut.
  4. Buat Fans Page facebook -  Fitur Halaman Facebook merupakan cara yang bagus untuk menemukan jaringan dengan orang-orang di Facebook. Anda dapat membuat halaman fanspage kemudian cari orang sebanyak mungkin untuk mengikuti fanspage anda. Disitu anda bisa berkontak langsung dengan banyak orang dan terus update halaman status untuk menambahkan informasi yang menarik dan menjaga percakapan atau diskusi.
  5. Hubungkan semua akun ke facebook -  Facebook Ada banyak piranti tersedia untuk membantu anda membangun sebuah profil Facebook yang besar atau halaman yang dapat mengarahkan lalu lintas secara langsung maupun tidak langsung ke blog anda. Luangkan waktu untuk menghubungkan akun Facebook anda dengan jejaring sosial lainnya seperti Twitter, Networked Blog, dll. Namun sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa blog anda sudah terhubung dengan jaringan sosial tersebut, sehingga pada saat mempublikasikan artikel baru pada blog anda akan secara otomatis muncul pada jejaring sosial yang sudah terhubung.
  6. Aktif chat di facebook - Agar usaha anda untuk mengarahkan lalu lintas ke blog bisa berjalan mulus, anda perlu secara aktif mengupdate status, berbagi konten, dan bergabung dalam percakapan. Gunakan LIVE BROADCAST VIA FACEBOOK untuk membangun hubungan dengan teman-teman anda di Facebook, secara tidak langsung juga dapat menumbuhkan trafik blog anda.
  7. Perhatikan linkungan sekliling - Jangan hanya menghabiskan waktu untuk memperbarui profil dan berbagi konten anda sendiri. Namun luangkan waktu juga untuk mengomentari status orang lain dan ikut kedalam percakapan, membagikan konten orang lain dan sebagainya.
  8. Melakukan promosi facebook -  Facebook memiliki sifat yang mengarah ke pribadi seseorang, tidak seperti LinkedIn yang bersandar lebih ke arah bisnis. Perlu berhati-hati dalam melakukan promosi di Facebook karena terlalu promosi juga seringkali justru akan di abaikan oleh orang lain. Maka dari itu anda bisa menyiasati dengan mencampurkan status dan konten antara informasi promosi dan menghibur. 
Itulah beberapa cara memaksimalkan traffic blog dengan aplikasi jejaring sosial facebook yang banyak dulakukan oleh para bloger dan website-website didunia internet.
Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Share this

Seorang blogger pemula yang masih belajar dalam menulis sebuah artikel yang menarik dan berkualitas untuk dibaca.


Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai