Cara Membedakan microSD Asli dan Palsu

7:59 PM
Cara membedakan microSD asli atau palsu - sekarang ini banyak ponsel-ponsel canggih dan murah yang megadopsi slot penyimpanan mereka menggunakan microSD. Maka dari itu sekarang ini banyak sekali microSD yang dijual dipasaran dengan harga - harga yang terjangkau dengan dompet pengguna ponsel yang memerlukan microSD sebagai tambahan penyimpanan data-data dan file-file yang ingin anda simpan.

MicroSD merupakan penemuan yang berharga dalam teknologi, meski dengan ukuran yang sangat kecil namun mampu menyimpan banyak berkas dan file- file penting seperti video,mp3,foto,file-file penting dan banyak lainnya. Namun dengan demikian sekarang marak sekali dengan bisnis penjualan microSD Palsu, dan yang harus dicermati oleh para pembeli jika mereka tak mau tertipu dengan membeli barang yang palsu. Anda harus dapat mencermati sedetail mungkin dengan perbedaan-perbedaan antara microSD Asli atau microSD Palsu. Karena tak jarang produk microSD yang palsu akan merugikan anda para pengguna ponsel . Kenapa bisa begitu? Karena mikroSD yang palsu seringkali dapat menyebabkan kerusakan pada ponsel atau hilangnya semua berkas file -file yang telah anda simpan serapi mungkin dalam ponsel anda. Bahkan beberapa pemalsu tak ragu-ragu menggunakan nama merek terkenal untuk mengelabui para korbannya dan mengambil keuntungan yang lebih.
Baca juga: cara mengatasi lupa kata kunci sandi diandroid
Lalu bagaimana cara membedakan antara microSD Asli dengan yang palsu? Berikut ini ada beberapa cara yang bisa anda gunakan:

Secara teknis microSD yang palsu tidak busa dibaca oleh perangkat ponsel pintar dismartphone dan mengalami masalah. MicroSD palsu biasanya juga mempunyai kapasitas yang berbeda dengan tulisan yang sebenarnya. Contohnya : anda membeli microSD baru dan kemudian anda memasang microSD tersebut kedalam ponsel anda dan kemudian anda membaca kapasitas microSD tersebut kurang dari kapasitas yang ingin anda beli misalkan anda membeli microSD sebesar 32GB kemudian setelah anda melihat kapasitas microSD dengan ponsel anda hanya terdapat kapasitas 16GB atau kurang.
Hasilnya data anda akan di - overwrite sehingga data yang sudah lama anda simpan akan terhapus sendiri ketika anda memasukan data yang baru dengan kelebihan muatan kapasitas. Atau bisa saja microSD anda langsung hank dan tidak bisa terbaca atau terdeteksi diperangkan ponsel anda. Itu adalah hal terparahnya. Semua folder akan lenyap seketika dan microSD tidak dapat terbaca , bahkan dengan menggunakan perangkat komputer atau yang lainnya.

Membedakan microSD turuan memang butuh kecermatan yang lebih agar tidak terkecoh dengan trick pembuat microSD palsu. Dan biasanya microSD tiruan akan menempelkan logo yang sama persis dengan microSD palsu. Namun jika anda mengamatinya dengan seksama maka akan ada perbedaan yang signifikan pada microSD palsu.

Mungkin bisa saja tulisan dan logo dimicroSD palsu salah dengan ejaan kata atau juga jika mereka meniru microSD yang mempunyai ciri khas berhologram maka microSD palsu tidak akan menampilkan hologram dengan microSD yang asli. Karena hologram adalah ciri khusus yang dibuat oleh pabrik besar untuk menghindari hal-hal yang semacam ini. Dan begitu juga dengan harga yang menggoda dan miring dibandingkan dengan harga yang beredar dipasaran, bisa dipastikan bahwa mungkin microSD yang dijual adalah palsu atau barang tiruan.
Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Share this

Seorang blogger pemula yang masih belajar dalam menulis sebuah artikel yang menarik dan berkualitas untuk dibaca.


Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai