Trick Mengganti Variasi Tulisan PING!!! di BBM Android

3:49 PM
Trick mengganti tulisan PING!! di Android - Sistem pengoprasian di smartphone android memang mempunyai banyak keunggulan dan kecanggihan yang luar biasa. Disamping kita bisa sesuka hati mendownload dan menginstal banyak aplikasi, tentu saja kita juga bisa mengoprek-oprek sistem oprasi yang terdapat pada aplikasi aplikasi di smartphone kita. Dari sekian banyaknya aplikasi-aplikasi tertentu banyak sekali orang-orang yang memilih aplikasi chatting ataupun media sosial yang banyak digemari setiap orang.

Jika kita lihat maka banyak sekali pilihan-pilihan aplikasi dan game-game yang banyak disediakan di playstore seperti media chatting blackberry massanger (BBM),whats up, wechat,facebook,line,twitter,instagram dan masih banyak lagi aplikasi-aplikasi lainnya.

Nah... untuk kesempatan kali ini mimin akan membahas mengenai salah satu aplikasi chatting yang paling banyak di gemari orang, yaitu aplikasi Blackberry messenger atau BBM. Jika pada waktu dulu bbm hanya bisa digunakan pada ponsel-ponsel blackberry saja namun pada saat ini telah dapat digunakan pada smartphone android dan menariknya lagi baru beberapa bulan aplikasi ini nongkrong di playstore langsung banyak sekali para pengguna android yang menggunduhnya. Saat ini memang aplikasi-aplikasi chatting lainnya banyakcwekali bermunculan dan dapat ditemukan dengan mudah diplaystore. Namun aplikasi BBM untuk android pada saat ini masih menduduki peringkat pertama hingga detik ini dan paling banyak disukai oleh para pengguna smartphone.
Baca juga: cara mengatasi BBM yang sering pending/lemot
Pada saat kita mengoprasikan aplikasi BBM maka tentunya kita akan menemukan fiture PING!! dimana fitur ini menyimbolkan bahwa kita menggundang atau mencolek atau menghubungi pada orang yang kita Ping agar mereka mengeping kembali.

Tapi taukah anda jika tulisan atau kata-kata PING!!! Bisa kita ubah dengan sesuka hati kita lho....!!!

Bagi anda yang ingin bergaya dan ingin dibilang keren dengan mengubah tulisan PING dengan kata-kata anda sendiri dan berbeda dengan orang lain. Simak saja caranya dibawah ini:

Inilah trick mengganti tulisan variasi PING di BBM Android


  1. Pertama-tama anda siapkan terlebih dahulu aplikasi untuk edit file apk yang bernama APK EDITOR dan jika sudah anda instal maka siapkan juga aplikasi BBM yang ingin anda edit tulisan PINGnya.
  2. Jika kedua file aplikasi tersebut sudah anda dapatkan maka buka lah aplikasi APK EDITOR. jika sudah buka jangan instal aplikasi BBM dulu. Karena harus kita edit dulu aplikasi BBMnya. Jika abda sudah terlanjur menginstalnya maka anda bisa mendapatkan file BBM kembali dengan cara membeck up aplikasi dengan android asistand atau yang lainnya.
  3. Buka lagi aplikasi APK EDITOR, kemudian setelah itu akan ada folder-folder anda disana dan cari file aplikasi BBM tadi disana yang tentunya ingin anda edit.
  4. Jika sudah ketemu maka selanjutnya klik tab sekali tapi jangan di exstrak.
  5. Silahkan anda masuk di file BBM. APK dan pilih file resource.arsc
  6. Setelah itu anda klik saja pada kolom pencarian dan cari kata PING!! kemudian anda pilih OK.
  7. Kemudian jika sudah ketemu maka silahkan ganti tulisan PING!! Pada ponsel anda dengan kata -kata yang ingin anda gunakan sebagai kata-kata pengganti PING!! Dan jika sudah dirubah maka klik saja OK.
  8. Setelah itu kemudian klik BACK/KEMBALI dan setelah itu akan muncul secara otomatis notifikasi/pemberitahuan "file has been changed" dan kemudian klik OK.
  9. Setelah itu akan muncul kembali notifikasi "do you want to update changes to dictionary" silahkan anda pilih "cancel" dan proses akan berjalan secara otomatis. Maka anda hanya perlu menunggu sebentar hingga proses selesai.
  10. Jika proses tadi sudah selesai maka silahkan anda keluar dari aplikasi APK Editor tadi. Karena urusan di situ sudah clear atau selesai.
  11. Kemudian langkah selanjutnya cari file aplikasi BBM yang sudah anda rubah/edit tadi kemudian anda instal di smartphone anda.
  12. Setelah selesai maka buka BBM anda dan lihat hasil tulisan PING!! anda. Jika anda melakukan dengan teliti seperti diatas maka tulisan ping yang ada pada BBM anda akan berubah dengan apa yang sudah anda ganti.
Selamat mencoba dan selamat berhasil. Itulah cara mudah untuk mrngganti tulisan PING!! pada BBM android anda. Jika bermanfaat maka sebarkanlah info ini pada teman-teman anda supaya mereka juga bisa sedikit keren.... heheheh.. 


Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Share this

Seorang blogger pemula yang masih belajar dalam menulis sebuah artikel yang menarik dan berkualitas untuk dibaca.


Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai