Live Broadcasting via Facebook!! Ini tutorialnya

4:49 PM
Facebook baru - baru ini menambahkan fitur menarik yang dapat digunakan oleh semua orang untuk memudahkannya berkomunikasi dan berinteraksi melalui akun facebook. Sebenarnya fitur ini telah lama di terbitkan oleh facebook namun hanya terbatas orang - orang tertentu saja yang dapat menggunakan fitur ini mungkin para artis,para penjabat atau orang orang penting lainnya yang diplih facebook.


Dan sekarang fitur live Broadcasting ini dapat digunakan dan dinikmati oleh semua orang tanpa batasan di facebook seluruh dunia.
Baca juga : cara cepat untuk setting modem 3
Dikutip dari mashable cara kerjanya hampir sama dengan aplikasi PERISCOPE milik TWITER. dimana pengguna dapat menyiarkan atau mempublikasikan aktifitasnya langsung kepada para teman- temannya.

Untuk menggunakannya anda hanya perlu mencari tombol atau tulisan NEW RECORD and SHARE LIVE VIDEOS. Jika anda tidak dapat mencari dan menemukannya coba cari dengan lebih teliti , karena fitur ini masih agak disembunyikan oleh tim facebook. Letaknya kurang lebih ada disekitar icon CHECK IN.


Setelah anda mengeklik icon streaming, pihak facebook akan meminta izin dan persetujuan pengguna untuk menggunakan mikrofon dan kamera pengguna. Anda hanya perlu mengeklik atau memencet tombol LANJUTKAN.
Baca juga: aplikasi aplikasi CLEAN terbaik dianndroid
Selanjutnya pengguna dapat menfatur settingan - settingan privasi dan lainnya difitur tersebut. Seperti apakah hanya bersifat men to men atau bisa ditonton oleh semua orang.

Dan ketika anda sedang melakukan  siaran langsung, informasi para penonton akan terlihat dibagian bawah videos. Informasi ini akan menunjukkan siapa saja yang menyaksikan dan jumlah penonton yang melihat siaran anda difacebook.
Baca juga : Cara mudah menggunakan super wiffi
Walalupun tidak ada batasan - batasan waktu yang diberikan oleh pihak facebook tentang live streaming ini. Akan tetapi dengan fitur ini anda perlu mempunyai koneksi yang stabil dan bagus agar live streaming tidak macet-macet. Sayangnya jumlah penonton yang dapat melihat masih dibatasi, mungkin untuk menjaga privasi public.

Dibandingkan dengan periscope yang dimiliki oleh twiter , facebook live streaming mempunyai kekurangan sial pemberitahuan atah notifikasi. Tidak seperti dengan periscope yang memberi tahu semua pengikut anda difacebook. Pihak facebook tidak memberi tahu soal siaran yang sedang anda lakukan kepada teman atau pengikut anda tentang siaran langsung anda.
Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Share this

Seorang blogger pemula yang masih belajar dalam menulis sebuah artikel yang menarik dan berkualitas untuk dibaca.


Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai