WASPADA!! Inilah Trick baru Tukang Service AC Menipu Pelangganya SEBARKAN!!

3:48 AM
Jaman sekarang ada-ada saja ulah para orang-orang untuk mengais rejeki dengan menghalalkan segala cara. Tukang AC ini contohnya, AC atau Air Conditioner memang sudah bukan lagi hal yang mahal dan semua orang bisa saja membeli dan menggunakannya untuk menyehukkan ruangan mereka. Tentu saja inu menjadikan ladang bisnis baru yang menggiurkan bagi nereka yang menggeluti dalam bidang bisnis menjual ataupun sepagai jasa Service AC, terutama perbaikan dan pencucian AC yang wajib di lakukan secara teratur pada tiap bulannya.

Bagi orang yang masih baru atau awam dalam menggunakan atau membeli barang ini. Maka akan sering kali tertipu oleh kelakuan bejat Tukang AC yang nakal dan ingin mendapatkan keuntungan yang lebih. Pasalnya mereka akan mencurangi pelanggan-pelanggannya dengan berbagai aksi dan trick. Salah satu trik yang sering dilakukan oleh jasa tukang service yang nakal adalah menganjurkan pengisian atau menambahkan Freon yang berlebihan dan dilakukan pada kondisi AC yang masih normal dan stabil. Seperti yang dialami oleh pengguna facebook sebut saja Bunga yang telah tertipu dan menjadi korban kelakuan nakal tukang service AC. Ulah tukang AC ini benar benar membuat banyak orang menjadi geram dan emosi. Beruntung saja korban ini tak melaporkan dan memperpanjang perkara ini dengan sangat serius ke pihak yang berwenang pasalnya ini adalah modus penipuan yang sangat sering terjadi. Korban hanya memberikan pelajaran tentang arti dari kejujuran saja.

Inilah cerita korban, tentang kecurangan Tukang Service AC yang dialaminya waktu pekan lalu. "Kami hampir saja tertipu oleh kelakuan nakal Tukang service AC. Begini ceritanya karena akhir pekan adalah hari dimana kami selalu bersih-bersih. Maka kami berencana unruk men-service AC kami yang sidah beberapa bulan tidak diservice, dan kebetulan juga kami dapat selebaran berisi info tukang service AC. Dan karena kami memang butuh, singkat cerita kami langsung menelpon tukang AC tersebut dan menunggu datang dirumah. Ternyata mereka datang berdua, satu orang jadi teknisi an satunya lagi melayani dan membawa semua peralatan service (pembantu mungkin)

Pada waktu akhir pekerjaan , mereka bilang bahwa freonnya habis jadi harus diganti isi ulang dengan harga Rp400.000 rupiah. Karena rencana saya hanya untuk bersih-bersih saja, maka saya bilang Tidak usah dulu. Karena memang saat itu saya ingat kata-kata tetangga sebelah tentang modus seperti itu. Saya lihat raut muka situkang AC itu berubah menjadi tidak bersahabat dan ramah lagi mendengar ucapan dari saya. Dan sebelum meninggalkan rumah kami, tukang AC itu bilang bahwa jangan menyalakan AC-nya dulu takut nanti meledak!!" Kami hanya merespon dengan mimik tersenyum senyum.

Dan siang hari ketika saya ingin tidur siang, kami menyalakan AC tersebut. Akan tetapi hanya hawa hanggat yang kami rasakan, kok gak dingin yah....!!? Kami tunggu hingga 1 jam, tidak ada perubahan. Dan akhirnya kami menyimpulkan bahwa kami memang dijerjain oleh tukang AC kemari.
Dan singkat cerita, melalui bantuan tetangga kami, saya berhasil mendapatkan teknisi baru untuk melihat kondisi AC kami lagi. Dan alangkah terkejutnya ternyata tukang AC yang kemarin nakal dengan menutup saluran Freon diperangkat Outdoor AC. Pantas saja ditunggu sejam dinginnya gak keluar-keluar, orang saluran Freonnya di tutup!!.

Kemudian ya... sebagai pembelajaran, saya iseng-iseng cerita pada tetangga sebelah. Dan ternyata tetangga sebelah kami juga pernah mengalami hal yang serupa dan parahnya udah ketipu. Rupanya modus ini memang sudah umum dan sering dilakukan oleh oknum jasa service AC yang nakal. Saya memutuskan untuk kembali menelpon tukang service itu lagi danemintanya datang ke rumah lagi, mungkin mereka beranggapan bahwa saya akan mengganti Freon tersebut. Dan alhasil setelah datang kerumah dengan harapan dapat uang Rp400.000 rupiah, situkang servis nakal itu terpaksa mendengarkan banyak saran dan ocehan kami panjang lebar tentang arti kejujuran.

Semoga cerita ini bermanfaat dan jadi pengalaman tersendiri bagi anda para pembaca yang budiman agar lebih BERHATI-HATI lagi dalam bertindak. Jika ingin service AC maka pakailah jasa tukang service AC yang benar-benar sudah terpercaya dan berpengalaman.

Mohon sebarkan kepada sodara-sodara kita agar menjadikan pengalaman dan pengetahuan yang bermanfaat.
Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Share this

Seorang blogger pemula yang masih belajar dalam menulis sebuah artikel yang menarik dan berkualitas untuk dibaca.


Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai