3 CARA MUDAH Upgrade OS Android SAMSUNG ke Versi Terbaru

3:30 PM
Cara mudah upgrade OS smartphone android - perkembangan ponsel OS smartphone Android dari waktu - ke waktu ini memang semakin cepat dan pesat. Semua vendor pasti akan memunculkan upgrade OS untuk smartphone yang telah ia jual,asalkan smartphone mereka mendukung sistem Oprasi terbaru yang akan dimunculkan tersebut.

Dan SAMSUNG adalah salah satu vendor besar yang memberikan pelayanan upgrade OS android pada ponsel-ponsel android yang mereka pasarkan. Dan mungkin jika anda mempunyai ponsel android samsung dan mungkin ingin tahu Cara Upgrade OS Android maka silahkan anda simak informasi-informasi dibawah ini yang akan coba mimin beberkan dengan jelas.
Cara UPGRADE OS Android SAMSUNG

Mungkin ada belum tahu tujuan dari upgrade OS itu apa?

Tujuannya adalah supaya memperbaiki kinerja dan kesetabilan ponsel smartphone android anda yang mungkin ada kesalahan atau hal-hal seperti virus atau bug. 

Selain itu melakukan perkembangan OS android akan menjadikan pergantian fitur-fitur lama menjadi fitur-fitur yang baru. Dan juga yang pasti akan lebih meningkatkan kinerja operating systemnya,  sehingga memang sangat perlu untuk melakukan peng-UPGrade-an OS karena setiap aplikasi-aplikasi juga selalu mengalami pembaruan dari vendor masing -masing.

Akan tetapi tidak semua ponsel android mengalami dan mendapatkan UPGRADE OS androidnya, ini dikarenakan keterbatasan spesifikasi yang mungkin tidak dimiliki atau tidak mampu pada smartphone android tersebut.

Bagi ada yang telah membeli ponsel android samsung di atas tahun 2013 mungkin anda bisa merasakan dan melakukan upgrade OS android KITKAT bahkan ke tahap OS LOLLIPOP untuk jenis dan tipe-tipe tertentu.
Baca juga: Cara menginstal aplikasi yang tidak ada di playstore
Cara Upgrade OS smartphone android pada ponsel SAMSUNG pun juga sangat mudah dan tidak mengalami kerumitan atau masalah ribet. 

Karena dari pihak samsung sendiri telah menyediakan beberapa fitur-fitur aplikasi yang akan lebih memudahkan anda sebagai penggunanya. Bagi anda sekalian yang belum tahu dan ingin tahu Cara Upgrade OS Android pada ponsel smartphone samsung mimin akan menghadirkan tutorialnya sebagai berikut ini.

1. UPGRADE OTA (Over The Air) tanpa kabel

Cara yang pertama ini cukup simple dan mudah yaitu dengan upgrade langsung melalui ponsel SAMSUNG android anda secara OTA (Over The Air).


Cara ini adalah cara yang paling mudah dan tercepat karena tidak perlu repot-repot menggunakan penghubung komputer atau laptop yang harus menggunakan kabel penghubung dahulu. akan tetapi anda musti mempunyai koneksi internet atau koneksi wifi untuk memulai pembaruan OS android pada smartphobe android anda. Dan untuk cara Upgrade OS Android lewat OTA adalah sebagai berikut.

Masuk ke settings 》》(pilih more) 》》about device 》》Software Upgrade 》》Update.

Cara diatas ini akan secara otomatis menggunduh pembaruan OS akan tetapi anda harus BERHATI-HATI karena saran mimin koneksi internet harus benar-benar stabil sehingga paling cocok dilakukan pada saat malam hari disaat jaringan koneksi stabil atau jika memungkinkan anda gunakan koneksi wifi yang lebih stabil. 

Dan selain itu anda harus memastikan ada RUANGAN yang cukup pada memori anda supaya tidak terjadi kandala kerusakan aplikasi dikarenakan kurangnya memori internal.Serta siapkan baterai yang full. 

BACA CARA mudah merawat baterai diandroid karena setelah selesai mengunduh maka otomatis hp android anda akan melakukan restart dan menginstal pembaruan yang baru.

2. Memakai Komputer dengan Kabel data

Cara yang kedua adalah cara yang agak sedikit merepotkan  untuk meng-upgrade OS android ponsel Samsung anda. Anda tinggal melakukan penginstalan software tersebut ke komputer atau laptop yang anda gunakan, dan setelah anda menginstal maka anda hanya perlu menjalankan aplikasi tersebut dan akan muncul pemberitahuan apabila anda telah upgrade fireware OS terbaru keperangkat anda. 


Dan kemudian setelah itu anda tinggal mengikuti intruksi pada perangkat kies yang telah anda instal , maka secara otomatis ponsel android anda akan melakukan restart sendiri secara otomatis. Software kies milik samsung tidak mendukung perangkat linux jadi saran mimin anda harus menggunakan MAC ataupun komputer windows yang telah memiliki spesifikasi minimum RAM 1 GB dan processor Core 2 Duo.

3. Mengunjungi SERVICE CENTER

Cara yang paling mudah dari kedua cara diatas adalah mengunjungi service center untuk melakukan upgrade OS android dengan mudah, anda tinggal datang dan berkunjung ke service center untuk meminta tolong agar ponsel android anda di upgrade OS androidnya. 


Dan pastinya anda harus mengeluarkan sedikit uang untuk jasa upgrade OS tersebut kepada pihak service center. Dan yang pasti anda tidak perlu repot-repot pusing memikirkan hal-hal dan cara-cara diatas.
Baca juga: Cara mengatasi BBM yang sering pending dan ERROR
Cara - cara diatas untuk meng-upgrade OS android Samsung tentunya bisa anda lakukan dengan sangat mudah jika anda membaca dan memahami artikel ini dengan seksama. 

Namun perlu anda ingat bahwa tidak semua ponsel android samsung atau yang lainnya mampu mendapatkan UPGRADE OS android, terutama ponsel android yang dijual murah dan tentu kurang syarat spesifikasinya untuk melakukan peng-UPGRADEan. 

Demikianlah tutirial CARA UPGRADE OS ANDROID SAMSUNG yang bisa kami sampaikan diatas, sehingga bisa menjadi penggalaman baru buat anda yang memiliki ponsel smartphone Android samsung dan ingin mengUPGRADEnya.

☆ Cara mudah root android dengan aman NEW'
Cara HACK GEMS COC 100% GRATIS NEW'

Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Share this

Seorang blogger pemula yang masih belajar dalam menulis sebuah artikel yang menarik dan berkualitas untuk dibaca.


Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai