4 Cara Mengatasi Iphone Lelet atau Lemot

6:45 PM
Saat ini hapir semua orang menggunakan smartphone entah itu android, Bb ,iphone dan lainnya, maka sudah pasti merasakan dan mengalami dengan masalah lemot atau lelet di smartphone anda. Dan biasanya hal ini akan anda alami ketika anda sudah melakukan atau mendapatkan update sisyem resmi dari smartphone anda atau anda telah melakukan penggunduhan apliksi di iphone anda. Itu akan berakhibat pada hardwere yang kwalahan ketika menjalankan srmua aplikasi yang tertanam di iphone.

Akan tetapi jangan terlalu khawatir tentang semua itu, mimin akan memberikan beberapa trick atau cara untuk mengatasi masalah agar tetap membuat iphone anda berjalan dengan cepat tanpa ada rasa lelet atau lemot dalam pengoprasiannya.

1. Cance

Chance adalah hal pertama yang harus anda perhatikan, chance harus anda bersihkan secara rutin agar kinerja iphone anda bisa lebih cepat dalam menjalankan semua sistemnya dan tidak akan terjadi lag ketika anda mengoprasikannya. Biasanya cance terdapat pada browser bawaan yang sering anda gunakan untuk menjelajahi internet atau surfing. Seperti browser bawaan yang bernama safari ini bisa dikatakan cukup bagus dalam bekerja membersihkan data sampah yang terdapat pada sistem. Akan tetapi ini hanya bisa dilakukan secara manual untuk dapat membersihkan semua sampah atau cache tersebut.

Maka dari itu pembersihan secara berkala akan jauh lebih bagus dalam menjaga kesetabilan dan kinerja pada iphone anda. Bahkan anda akan mendapatkan ruang penyimpanan baru lagi yang didapat dari hasil pembersihan cache.

2. Matikan fitur yang tidak dibutuhkan 

mematikan fitur - fitur yang tidak anda gunakan lagi seperti background App Refreshes, adalah salah satu cara terbaik untuk menghemat memori yang digunakan. Untuk mematikannya anda hanya perlu masuk ke SETTING > fitur General Background App Refresh dan pilih aplikasi yang ingin anda nonaktifkan satu per satu.

3. Buang/Unistal Aplikasi yang tidak terpakai

Sebaiknya anda segera membuang aplikasi - aplikasi yang dirasa anda tidak membutuhkannya lagi. Karena sebenarnya aplikasi itu juga mengambil ruang penyimpanan dalam perangkat meski tidak anda gunakan , seperti game - game yang tertaman dan tidak anda mainkan lagi karena bosan.

Baca juga; cara mengatasi APK yang tidak dapat di instal
4. Restart

Melakukan restart secara rutin juga akan lebih baik untuk merefresh semau aplikasi yang telah lama berjalan dan mempunyai banyak sampah yang sebenarnya sudah tidak dibutuhkan lagi oleh sistem oprasi. Untuk merestart iphone anda hanya prrlu mematikan dan menghidupkan kembali iphone anda. Atau tekan tombol HOME/TOMBOL SLEEP/WAKE secara bersamaan sampai layar iphone berwarna hitam dan muncul logo apple. Kemudian lepaskan tombol ketika logo iphone apple sudah muncul dilayar iphone.

Kata kunci untuk halaman ini: cara mengatasi iphone lemot, mengatasi iphone lelet, cara mengatasi iphone lelet. Cara mengatasi hp lemot

Itulah 4 cara manual tanpa aplikasi agar iphone ada bisa bejerja secara cepat tanpa ada rasa lelet atau lemot dalam setiap pengoprasian setiap aplikasu di iphone anda .

Baca juga: Cara Menambahkan RAM di Android
Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Share this

Seorang blogger pemula yang masih belajar dalam menulis sebuah artikel yang menarik dan berkualitas untuk dibaca.


Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai