Cara Mengatasi Lupa Kata Kunci Sandi Lock Screen di Smartphone Android

9:56 AM
Lupa kata kunci atau sandi di smartphone kesayangan adalah sesuatu yang sangat menjengkelkan bahkan smartphone atau android sama sekali tidak bisa dioprasikan hanya terpampang screen lock atau kode sandi yang tak tau harus dibuka dengan apa!


Banyak sekali orang pergi ke servis ponsel hanya sekedar untuk memperbaiki ponsel mereka yang tidak bisa dibuka dan dioprasikan karena lupa dengan kata sandi yang dibuat oleh pemiliknya . Loh kok bisa?? 

Mungkin pemiliknya terlalu banyak pikiran sehingga dengan kata kunci yang pendek bisa sampai lupa, atau mungkin terlalu sering banyak gonta ganti kata sandi jadi lupa mana sandi yang baru. Dan ujung - ujungnya menyesal ketika screen layar hanya terpampang dengan kode atau tombol kunci. Dan kebanyakan tanpa berpikir panjang langsung membawa ponsel ke tukang servis. Wah sayang sekali uang yang seharusnya bisa dibelanjakan dengan kebutuhan sehari-hari hilang untuk membayar jasa tukang servis.

Mimin akan berbagi cara agar ponsel atau smartphone anda bisa dibuka dan dioprasikan kembali tanpa harus pergi ketukang servis. Trick ini bisa digunakan 100% pada semartphone karena intinya kita akan merestart ulang ponsel anda kembali ke mode pengaturan pabrik. 

Jadi resiko yang harus dihadapi adalah kehilangan file-file dan folder-folder penting yang tertanam diponsel atau smartphone android. Namun sebenarnya file-file seperti foto-foto atau videos masih bisa dikembalikan jika anda dulu pada saat mengoprasikan ponsel mengaktifkan aplikasi bawaan ponsel seperti DRIVE atau google foto. Tentunya anda tinggal memBACK UP kembali drive atau google foto anda . Dengan masuk kembali menggunakan akun google+ atau alamat email anda.

Lalu bagaimana cara melakukan restart dengan layar yang terkunci?

Trick ini sebenarnya masih jarang digunakan karena jarang sekali orang yang tahu dan biasanya hanya orang orang servis ponsel yang tahu yaitu dengan menggunakan fiture tombol yang ada pada ponsel. Caranya dengan menekan tombol HOME -TOMBOL DAYA (off) - DAN TOMBOL ARAH BAWAH secara bersamaan.

CARA LENGKAPNYA,

  1. Matikan ponsel terlebih dahulu 
  2. Kemudian tekan tombol HOME -TOMBOL DAYA(OFF) dan TOMBOL ARAH BAWAH secara bersamaan
  3. Lalu gunakan tombol arah unuk mencari tulisan restart ulang mode pabrik dan ikuti langkah lankahnya 
  4. Kemudian masuk ke recovery mode pilih wipe data/factory reset 
  5. Dan terakhir anda dapat mengunakan reboot syistem now dan tekan tombol OK dengan menekan tombol off .


Maka secara otomatis ponsel akan merestart ulang seperti kita merestart ponsel menggunakan fitur pengaturan diponsel. So jika ada cara yang gratis ngapain kita pergi ke tukang servis ponsel,buang buang waktu dan uang aja. Mendingan uangnya buat beli pulsa bisa telfon dan SMSan.

CARA LAINNYA

Jika tidak ingin melakukan cara yang pertama maka ada sedikit trick unik lainnya yang mungkin bisa dicoba sebelum anda benar-benar ingin merestart ponsel smartphone ada yaitu dengan cara melakukan panggilan dari ponsel lain ke ponsel yang sedang bermasalah tadi, maka secara otomatis anda bisa menjawab panggilan anda anda dan tanpa menutup anda dapat masuk dan menekan tombol home kemudian SETTING KEMBALI ke menu setting.
Baca juga: cara mengatasi APK yang tidak bisa diinstal doandroid

Kemudian aktifkan internet anda agar dapat memasukkan alamat email dan password dan bisa sign in kembali atau anda bisa menonaktifkan pola setting kunci atau pasword dimenu setting tersebut. Dan jika aplikasi lock screen adalah hasil dari downloadan dan bukan bawaan dari pabrik maka lupakan cara semula dan hapus aplikasi lock screen dari ponsel anda.
Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Share this

Seorang blogger pemula yang masih belajar dalam menulis sebuah artikel yang menarik dan berkualitas untuk dibaca.


Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai