Cara Mengatasi Hp Android yang Lemot tanpa Aplikasi

1:27 PM
Bagi para pecinta smartphone android,mungkin sudah seperti sodara atau teman hidup. Kamu pasti tidak bisa meninggalkan kebiasaan sehari - hari untuk tidak menyentuh atau menggunakan smartphone yang satu ini. Akan tetapi bagaimana ketika suatu saat tiba-tiba ponsel atau android anda menjadi lemot dan sangat lamban dalam pengoprasiannya? Semua aktifitas yang ingin anda lakukan menggunakan android akan jadi terganggu bukan? Dan perlahan - lahan anda juga akan merasakan sebal karena masalah yang seperti itu.

Akan tetapi anda jangan pernah khawatir lagi setelah anda membaca dengan teliti artikel dari blog androidgame5.blogspot.com ini. Karena kami akan menyajikan cara mengatasi android yang lemot tanpa harus menggunakan aplikasi lainnya yang malah bikin membuat semakin lemot. Lalu apa saja caranya? Simak saja artikel ini dengan bijak.

1. Jangan pernah menggunakan wiget berlebihan

Fitur ini memang mempunyai peranan yang sangat berguna untuk memasang atau menaruh beberapa aplikasi di tampilan awal android. Dan juga memudahkan kita menuju ke aplikasi yang diinginkan hanya dengan sekali sentuh ( one click ) dan membuka tampilan pertama di smartphone android anda. Akan tetapi wiget yang terlalu banyak beroprasi di dalam tampilan ternyata dapat menurunkan kinerja android yang menyebabkan menjadi lemot pengoprasiannya. Jadi saran mimin bagi yang suka menaruh banyak wiget di homescreen  sebaiknya hapus saja atau pilih sebagian yang penting- penting saja.

2. Jangan pernah menggunakan aplikasi launcher downloadan.


Mungkin memang benaraplikasi launcher bisa membuat tampilan screen di android menjadi lebih indah dan berwarna. Akan tetapi penggunaan aplikasi launcher ternyata membuat kinerja android tidak maksimal dan berhujung pada kelemotan tingkat dewa. Hal itu disebabkan ketidak sesuaian pengaturan aplikasi launcrer dengan ponsel android kamu atau istilahnya tidak kompetible. Dan juga aplikasi launcher yang indah biasanya memerlukan ruang kapasitas memori yang cukup besar. Dan ram yang besar pula , dengan keadaan yang tidak seimbang aman menjadikan ponsel android menjadi sangat lemot dalam pengoprasiannya.

3. Shortir/seleksi lagi aplikasi yang ada di smartphone android-mu



Kelebihan aplikasi didalam android jiga salah satu masalah yang menuju pada tingkatan kelemotan pengoprasian android. Memang sebenarnya android diciptakan untuk menampung lebih banyak aplikasi aplikasi online yang ada diplaystore dibandingkan dengan ponsel-ponsel yang lainnya. Akan tetapi kita juga harus memilih aplikasi aplikasi yang bermanfaat bagi kita dan membuang aplikasi-aplikasi yang kurang penting untuk mencegah kelemotan yang serius.
4. Matikan live walpaper di homescreen

Live walpaper yang bergerak akan membuat kapasitas ram aktif akan menjadi berkurang ketika ponsel dinyalakan hingga dimatikan. Memang sih dengan live walpaper ponsel akan lebih semakin indah untuk dilihat akan tetapi jika lemot dalam pengoprasiannya sama juga bohong. Jadi saran mimin untuk mengganti foto selfie atau wallpaper yang indah lainnya. Toh manfaanya juga sama saja.

5. Restart android secara berkala
Namanya juga elektronik jika selalu menyala komponen - komponen atau yang lainnya juga butuh restart atau mematikan dan menghidupkannya kembali agar bisa berkinerja kembali seperti semula.

Mungkin itu adalah beberapa cara untuk menjaga agar smartphone android kita terhindar dari masalah kelemotan tanpa harus menggunakan aplikasi pembantu yang malah menambah kapasitas memory menjadi lebih sedikit.
Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Share this

Seorang blogger pemula yang masih belajar dalam menulis sebuah artikel yang menarik dan berkualitas untuk dibaca.


Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai