Cara Mengatasi Playstore yang Error di Android

10:48 PM
Cara Mengatasi  Playstore yang Error di Android - salah satu hal yang mungkin kerap terjadi di android adalah mengenai aplikasi playstore yang tidak dapat dibuka ataupun didownload. Beberapa aspek penyebab ataupun kesalahan tentunya menjadi salah satu penyebab yang serius. Jadi jika anda mengalami problem seperti diatas maka silahkan ikuti cara mengatasi aplikasi playstore yang error diandroid ini dengan seksama.


Terkadang juga walaupun anda sudah mengupayakan ponsel anda dengan cara root , akan tetapi kesalahan dan error diplaystore masih saja terjadi. Jika playstore error maka biasanya akan ada peringatan  yang menyatakan UNFORTUNATELY THE PROCESS COM.GOOGLE.PROCESS.GAPPS HAS STOPPED. Biasanya peringatan itu akan muncul ketika anda mengeklik aplikasi playstore di perangkat anda. Akan tetapi beberapa trick ini wajib anda coba jika anda mengalami masalah seperti diatas.

Beberapa cara untuk mengatasi playstore yang error di android:


  1. Terlebih dahulu masuklah anda kebagian SETTING atau pengaturan pada ponsel android anda.
  2. Kemudian setelah itu masuklah ke bagian manager aplikasi.  
  3. Didalam tampilan manager aplikasi anda dapat melihat 3 tampilan yaitu tampilan aplikasi download, aplikasi yang sedang berjalan dan semua aplikasi. Maka silahkan anda klik dan buka tab semua aplikasi dan kemudian semua aplikasi akan tampil dalam ponsel anda, entah itu aplikasi bawaan atau aplikasi download yang pernah anda unduh diplaystore. Dan kemudian ditampilan selanjutnya anda klik pilihan reset preferensi aplikasi.  
  4. Lalu klik saja reset aplikasi

Dengab begitu semua aplikasi akan melakukan pembaruan dan berjalan normal kembali. Begitu juga dengan aplikasi palystore yang tadinya Error .
Inilah beberapa trick untuk mengatasi semua aplikasi yang berjalan error diponsel android. Erntah itu aplikasi bawaan ponsel ataupun aplikasi uduhan dari playstore. 
Cara ini kami buat secara sederhana agar mudah dipahami dan dilakukan oleh semua orang yang membutuhkan. Dan tentunya tanpa resiko akan kerusakan handphone karena proses ini hanya membersihkan sampah sampah aplikasi yang tidak terpakai terlebih juga jika ada sampah virus yang tertanam diponsel android anda.
Begitulah cara singkat untuk mengatasi playstore yang error diandroid dan tidak dapat dibuka dengan semestinya.
Jika masih tidak bisa maka bertanyalah kembali kepada kami melalui coment dibawah atau membawa ponsel anda ke jasa servis yang mengetahui tentang masalah anda.
Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Share this

Seorang blogger pemula yang masih belajar dalam menulis sebuah artikel yang menarik dan berkualitas untuk dibaca.


Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai