Cara Mengatasi APK Yang Tidak Dapat di INSTAL di ANDROID

1:00 PM
Cara mengatasi APK yang tidak dapat di instal di andtoid - Sesuatu yang menjengkelkan jika kita ingin mendownload game atau suatu aplikasi (APK) namun tidak dapat diinstal di perangkat smartphone. Apakah yang terjadi?


  • Banyak kemungkinan - kemungkinan yang bisa terjadi ketika suatu aplikasi tidak dapat diinstal atau dicekal oleh smartphone.


Beberapa kemungkinan yang terjadi adalah sebagai berikut:

  1. TIPE PONSEL/SMARTPHONE TIDAK KOMPETIBLE, tipe ponsel tidak cocok dengan game atau aplikasi yang ingin anda instal. Biasanya ditandai dengan (aplikasi tidak kompetible dengan perangkat anda). Jika itu yang terjadi maka perangkat anda benar-benar tidak dapat menginstal dan menjalankan aplikasi tersebut. Mungkin bisa di coba dengan mentransfer file aplikasi dengan koneksi berbagi bluetooth dengan teman anda yang mempunyai aplikasi yang anda inginkan.
  2. KONEKSI JARINGAN TIDAK STABIL, jika perangkat anda kesulitan pada saat pengunduhan maka aplikasi tersebut mungkin bisa diinstal , hanya saja koneksi smartphone anda yang tidak stabil. Solusinya ulangi pengunduhan ketika koneksi jaringan anda lancar. Baca artikel kemarin tentang cara mengatasi koneksi jaringan yang diblokir 
  3. APLIKASI RUSAK, jika anda mendownload aplikasi (APK) bukan dari pihak yang resmi atau yang lainnya mungkin aplikasi telah rusak atau tidak diperbarui.
  4. KESALAHAN TEKNIS, kesalahan ini yang sering terjadi pada beberapa banyak orang karna mungkin kurangnya pengalaman dalam smartphone. Maka dengan membaca artikel ini mungkin bisa menambah wawasan dan pengalaman anda. 
Jika aplikasi bisa sukses terunduh diplaystore atau pihak resmi lainnya. Maka sebenarnya aplikasi itu sudah kompetible dengan perangkat. Hanya saja mungkin langkah langkahnya saja yang kurang tepat.

Sebagai contoh,

Klik aplikasi yang ingin diinstal , jika mungkin anda menemui masalah pada pemasangan aplikasi (APK)

Jika anda mendownload aplikasi yang bersumber dari google atau yang lainnya , maka biasanya anda harus mengkonfirmasi (sumber yang tidak diketahui) karena memang aplikasi didapat dari sumber yang berbeda dan bukan dari playstore. Maka tingal centang/tandai dan klik OK. seperti gambar dibawah.


Dan klik pasang, maka aplikasi akan terpasang dan terinstal disemartphone anda dengan benar. 
Itu adalah beberapa cara penanggulangan terhadap aplikasi yang tidak dapat diinstal di android.
Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Share this

Seorang blogger pemula yang masih belajar dalam menulis sebuah artikel yang menarik dan berkualitas untuk dibaca.


Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai