Cara Mengatasi Touchscreen yang macet atau blank

9:44 PM
Cara Mengatasi Touchscreen yang Sulit Berfungsi - karena sekarang banyak sekali ponsel-ponsel yang di jual dengan harga murah dengan kapasitas layar yang lebar seperti smartphone-smartphone android china dan yang lainnya. Terkadang para pengguna marasa kesulitan dengan layar sentuh yang sulit di oprasikan. Itu terjadi karena setiap ponsel mempunyai perbedaan kualitas pada touchscrren atau layar sentuhnya. Belum tentu layar yang lebar mempunyai kualitas tauchscreen yang bagus.
Baca juga: cara mengatasi iphone yang lelet
Oleh karena itu jika anda ingin membeli suatu ponsel cerdas harus dapat memilih kualitas dari tauchscreen yang berkualitas. Bukan karena tampilan layar yang lebar namun tauchscreen yang kurang peka. Bagi yang mebgalami kesulitan untuk hal itu maka mimin akan memberikan cara untuk mengatasi tauchscreen yang sering macet atau kurang berfungsi dengan baik.

Memang terkadang banyak para pembeli yang tergiur dengan ponsel-ponsel dengan layar lebar srperti tab - tab besar terlebih lagi harga yang di tawarkan cukup murah dan menggiurkan untuk dimiliki. Namun tidak tau kualitas tauch screennya bagus atau tidak. Mereka biasanya hanya bisa menggunakannya saja tetapi tidak menghiraukan cara untuk merawat dengan benar. Tapi anda tidak perlu khawatir lagi tentang tauchscreen yang sulit untuk dioprasikan. Karena dengan menggunakan cara mrngatasi tauch screen yang sulit berfungsi ini masalah anda akan teratasi.

Ada beberapa cara simple yang bisa anda gunakan untuk mengatasi tauchscreen yang sering tidak berfungsi atau macet. 

Pertama anda Tekan volume UP lalu HOME dan POWER secara bersamaan. Kemudian anda silahkan pilih atau clik WIPE DATA ( factory reset)  jika sudah silahkan anda REBOOT SYSTEM , biasanya dengan menggunakan cara reset ini semua data , dan virus- virus yang ada di ponsel akan hilang seketika. Dan tentunya ponsel akan kembali normal dan tidak macet lagi seperti dulu.

Akan tetapi jika setelah itu anda hidupkan kembali ponsel ada dan masih memiliki problem yang sama dan masih macet. Maka kami akan nemberikan solusi lagi untuk mengatasi masalah yang sedang terjadi diponsel anda. Silahkan anda ikuti tutorial dibawah ini dengan seksama.

  1. Buka dulu penutup batrai dan lepaskan batrai setelah ponsel terlebih dulu sudah dimatikan. Serta copot juga semua baut yang tertempel. Kemudian anda buka casingnya dan pisahkan dengan mesin ponsel anda dengan hati-hati.
  2. Lihatlah pada bagian layar LCD anda dimana disana terdapat 2 buah lapisan , untuk lapisan atas merupakan lapisan layar sentuh ponsel dan lapisan  atas penutup layar inilah yang menjadi penyebab utama layar yang tak mau dioprasikan atau macet.
  3. Kemudian cari dibagian bawah layar sentuh terdapat sebuah fleksible yang terhubung dengan fleksibel LCD yang sudah di tautkan dengan solder. Maka dari itulah lepaskan solder yang merekat pada layar tauchscreen dan kemudian barulah anda lepaskan layar sentuh pada ponsel anda. Kemudian anda ganti layar sentuh tersebut dengan yang baru, anda bisa membeli dikonter-konter yang menyediakan layanan perbaikan. Selanjutnya anda soldir kembali . Pastikan anda melakukannya sengan sangat teliti agar tidak terjadi kesalahan yang fatal. Atau jika anda tidak mau pusing pusing dengan cara di atas maka saran mimin segera bawalah ponsel anda ke jasa servis dengan ketentuan anda membayar 2x lipat jika anda bisa melakukannya sendiri.
Baca juga: cara mudah root android dengan aman
Itu saja saran yang bisa mimin berikan, tetapi biasanya dengan hanya melakukan trick yang pertama saja anda sudah berhasil mengatasi ponsel anda yang sering macet jika tidak ada kerusakan pada ponsel anda dan karena problem kelebihan data - data yang mungkin sudah banyak dan belum sama sama sekali anda restart.
Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Share this

Seorang blogger pemula yang masih belajar dalam menulis sebuah artikel yang menarik dan berkualitas untuk dibaca.


Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai