Cara Menghemat Quota Internet di Android

5:53 PM
Quota internet cepat habis padahal dijaman sekarang harga quota internet paketan bulanan  sangat mahal, terus bagaimana lagi agar kita bisa menghemat dan meminimalisir penggunaan quota di android.


Berikut ini mimin akan memberikan trick atau cara Menghemat Quota internet di Android dengan mudah. Dengan tujuan agar para pembaca khususnya para pengguna smartphone bisa meminimalisir biaya pengeluaran angaran bulanan untuk menghidupi ponsel pintar yang satu ini.

Ponsel smartphone atau android dibuat memang karena kecanggihan teknologi jaman sekarang sudah meningkat dengan pesat. Hampir Semua jenis ponsel menanami kecanggihan teknologi IOS atau android . Kelebihan inilah yang bisa berdampak kepada pemakaian quota yang tak terbatas untuk menggunakan fitur-fiturnya dengan sempurna. Namun jika kita tau cara mengantisipasinya maka pengeluaran bulanan untuk quota internet  android juga bisa diminimalisir . Dan berikut ini adalah beberapa cara untuk menghemat data Quota internet diandroid.


1. CHECK dan Hentikan APLIKASI MAUPUN GAME yang tidak perlu dan yang Menggunakan Layanan Data Internet

Hampir semua aplikasi sosial media diandroid sekarang ini menggunakan koneksi internet. Mulai dari facebook, BBM,Line,Whats up , kakau talk dan yanglainnya. Maka pilih dan sortir media sosial yang kiranya berguna untuk anda. Dan menghapus atau menghentikan aplikasi maupun game-game yang menggunakan layanan data internet.

2. Setting browser yang sering anda gunakan untuk berselancar didunia maya

Semua aplikasi browser sekarang ini mempunyai setingan setingan tersendiri untuk memenuhi minat para penggunanya. Apakah ingin memilih dengan full koneksi quota. Atau meminimalisir dengan memperhemat quota hingga 30%. Cara ini hanya berpengaruh kepada kualitas gambar dan videos pada saat kita inggin melihatnya. Jadi saya rasa ketika anda hanya ingin browsing-browsing belaka maka sangat cocok untuk mensettingnya dan ketika kita membutuhkan tampilan full, setting kembali. Setingan ini biasanya ada pada pengaturan browser masing - masing , seperti mozilla, chrome, uc browser,atau bawaan dari ponsel.

3. Mematikan Jaringan Internet ketika Ada Tidur 

Mematikan jaringan internet ketika tidur adalah salah satu cara untuk menghemat data Quota. Meski ponsel atau android kita tidak kita gunakan, sebenarnya aplikasi - aplikasi online seperti media sosial akan terus berjalan dan memakan quota internet. So trick ini harus anda terapkan toh ketika kita tidur kita juga tak ingin ada gangguan notifikasi dari jejaring sosial atau yang lainnya.
Baca juga: cara menambahkan RAM di android dengan mudah
4. Amati Aplikasi yang menggunakan data yang besar dan meminimalisisnya



Sempatkan mengecek penggunaan aplikasi setiap hari yang sering beroprasi dan menggunakan layanan data yang banyak untuk menggontrol jika ada aplikasi yang beroprasi dengan berlebihan.

5. Gunakan aplikasi Adblock for android untuk memblokir iklan



Aplikasi adblock for android adalah aplikasi pemblokir iklan yang banyak digunakan para pengguna smartphone/android untuk meminimalisir penghematan data quota. Aplikasi adblock for android bisa anda download gratis diplaystore
Baca juga: Cara Mengatasi HP Android yang lemot
Itulah beberapa cara untuk menghemat data quota internet diandroid agar tidak terlalu boros dalam penggunaannya dan dapat meminimalisir quota bulanan anda.

Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Share this

Seorang blogger pemula yang masih belajar dalam menulis sebuah artikel yang menarik dan berkualitas untuk dibaca.


Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai