Cara mudah memotong dan memperkecil ukuran videos

9:56 PM
Durasi videos yang begitu panjang tentunya akan mempersulit kita saat kita akan mengupload beberapa videos kita ke jejaring sosial seperti facebook, instagram, youtube, tumblr dan media sosial lainnya.

Durasi yang panjang dalam suatu videos biasanya berteletele dan kurang menarik untuk dilihat atau dipublikasikan . Biasanya seseorang ingin mengupload videos dengan moment - moment tertentu dan dengan durasi yang pendek dan pas pada saat moment yang diinginkan. 

Ini adalah salah satu trick terbaik dan termudah untuk memotong bagian bagian  suatu videos .

PERTAMA MENGINSTAL APLIKASI VIDCON DAN CODEC VIDCON

Kita membutuhkan aplikasi vidcon untuk mengedit videos - videos yang akan kita edit. Anda bisa langsung mencari aplikasinya di PLAY STORE.


Jika sudah ketemu lalu download dan pasang pada perangkat smartphone anda seperti gambar dibawah.


Untuk memotong suatu videos dengan sempurna maka kita juga butuh codec vidcon . Namun kita bisa langsung download saat kita membuka aplikasi vidcon dab tentunya sudah diarahkan oleh pembuat aplikasi tersebut codec apa yang cocok dengan versi smartphone anda.

Kurang lebih seperti gambar diatas. Klick OK maka dengan otomatis codec vidcon akan segera terunduk . Kedua aplikasi tersebut tidak banyak memakan quota , mungkin hanya 5-10mb .
Dan setelah codec vidcon terpasang maka anda tinggal melakukan langkah -langkah untuk memcoba memotong/mengedit/memperkecil (convert) videos.
Aplikasi ini akan secara otomatis mencari semua videos-videos yang anda miliki dan membacanya seperti aplikasi aplikasi videos lainnya.

KE DUA cara mengedit atau memotong videos

Dengan aplikasi ini kita tidak perlu menunggu waktu lama untuk menyelesaikan waktu pemotongan.

Tidak seperti aplikasi aplikasi lainnya yang nembutuhkan waktu lebih dari 5 menit untuk memotong/memangkas sebuah videos dengan durasi yang pendek. Dengan vidcon memotong videos dengab durasi pendek hanya membutuhkan waktu krabg dari 1 menit.

Cara memangkas/ memotong: 

Seperti gambar diatas kita hanya memilih dan menandai sebuah videos yang akan kita pangkas/potong.

Kemudian klick CONVERT di bagian bawah dan akan muncul screen baru untuk mengedit durasi dan yang lainnya. Lihat gambar dibawah ini.

1. Profil set default jika anda menginginkan kualutas gambar yabg sama dengan yang aslinya.

2. Stime (start time) adalah waktu awal yang akan dipotong.

3. Etime (end time) adalah waktu akhir dari durasi videos.

4. Klik start untuk mulai mengedit.

Itu adalah langkah langkah termudah untuk memotong/memangkas videos dengan durasi yang anda ingin kan.

NB: Karena sebenarnya aplikasi ini adalah aplikasi berbayar maka aplikasi versi gratisan hanya berlaku untuk 3 hari saja.
Namun JANGAN KAWATIR mimin punya TRICK untuk mengatasinya.

BACA : Cara termudah mengakali aplikasi berbayar menjadi gratis

Trick ini sebenarnya bisa dikatakan menyalahi prosedur pemakaian aplikasi karena kita akan berbuat sesuatu yang bisa dibilang CURANG . Tapi mimin akan membeberkan trick ini hanya sebagai pengetahuan dan pembelajaran semata.

Cara singkatnya kita hanya menghapus file-file pada aplikasi tersebut atau UNINSTAL aplikasi aplikasi tersebut lalu download kembali.




Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Share this

Seorang blogger pemula yang masih belajar dalam menulis sebuah artikel yang menarik dan berkualitas untuk dibaca.


Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai