Cara Mudah Root Android dengan Aman

12:34 PM
Cara Mudah Root android dengan aman -  berbicara tentang perkembangan teknologi saat ini yang cukup pesat di indonesia maupun di luar negri memang sudah tidak diragukan lagi. Setiap perusahaan - perusahaan besar terutama para vendor smartphone selalu bersaing tentang kualitas kualitas yang diciptakan dan dirancang untuk memenuhi tingkat peminat yang selalu ingin lebih smart. Bukan hanya itu saja tetapi juga tentang bagaimana memuaskan para pelanggan dengan kecanggihan - kecanggihan suatu teknologi yang berbeda - beda dan juga dalam hal kenyamanan.


Beberapa diantaranya adalah smartphone android. Hampir setiap bulan para pengusaha - pengusaha besar memunculkan produk - produk barunya untuk bersaing dengan perusahaan lainnya. Dengan perkembangan yang begitu pesat, saat ini androit telah menggait begitu banyak pengguna dan peminat. Hal ini juga tak lepas dari perkembangannya yang kini bisa upgread dan rooting ke berbagai versi barunya. Dan untuk root android sendiri bisa dengan berbagai cara yang mudah dan simple. Jika anda berencana untuk melakukan rooting smartphone anda maka simak ulasan- ulasan kami yang kali ini akan mrmbahas tentang bagaimana cara mudah melakukan root di android tanpa menggunakan komputer atau pc.

CARA Mudah Root Android Tanpa menggunakan Komputer/PC

Sebenarnya untuk melakukan root pada android biasanya memang dilakukan dengan menggunakab komputer, selain mudah prosesnya juga akan cepat karena menggunakan perangkat yang lebih cerdas. Namun bagi anda yang mungkin tidak mempunyai komputer atau laptop dan tak ingin repot-repot ke warnet yang mungkin letaknya jauh dengan tempat tinggal anda maka jangan khawatir, karena trick yang akan mimin bahas ini tanpa melalui pc atau komputer. Untuk sekedar informasi saja bahwa kini anda dapat melakukan roit android dengan mudah tanpa perlu ribet dan repot menggunakan komputer atau laptop.
Baca juga: Cara Menambahkan RAM diAndroid dengan mudah
Lalu bagaimana cara root tanpa komputer?

Berikut ini mimin akan memverikan tips dan trick mudah dan aman untuk melakukan root pada ponsel android anda tanpa menggunakan pc.

Cara root tanpa menggunakan pc atau komputer sebenarnya cukup mudah. Anda hanya butuh menginstal sebuah aplikasi yang bernama FARMAROOT. jadi langkah pertama yang harus anda lakuka  adalah mencari aplikasi tersebut dan mebginstalnya melalui abdroid yang ingin ada root.


Jika aplikasi Farmaroot sudah anda miliki dan anda instal maka anda buka aplikasi tersebut. Tampilan selanjutnya anda akan diminta mendownload aplikasi pendukung farmaroot yaitu SUPER USER atau bisa dengan kata lain SUPERSU yang bisa anda cari di playstore atau wabsite-website penyedia aplikasi.
Setelah SuperUSer anda instal maka buka kembali aplikasi farmaroot maka akan muncul pilihan ( pilih saja Aragorn ) atau ( Gabdafl ). Anda cukupemilih salah satunya saja karena keduanya bisa digunakan untuk melakukan root pada android anda.

Selanjutnya proses ROOTING aka  berjalan secara otomatis. Mungkin butuh beberapa menit untuk menunggu proses rooting yang sedang berjalan. Tunggu hingga muncul pemberitahuan yang menginformasikan bahwa instalasi anda telah sukses atau berhasil.

Jika sudah demikian berarti anda telah berhasil melakukan root pada ponsel android anda. Kemudian setelah itu , restart atau matikan ponsel anda dan pastikan bahwa aplikasi tadi telah benar- benar terpasang di android anda. Dan hidupkan kembali ponsel anda jika berhasil maka akan ada aplikasi yang bernama SUPERSU yang terpasang di dalam android anda.

Bagaimana ?? Cukup mudah bukan? Itulah cara root android tanpa menggunakan perangkat komputer atau laptop yang bisa anda praktekkan sendiri dirumah pada android anda. Cara root yabg satu ini tentunya cukup aman karena tak perlu melibatkan komputer atau pc yang mungkin daja membawa virus - virus yang berbahaya bagi perangkat android.
Baca juga: Cara Mengatasi hp Android yang lemot
Cara ini juga telah terbukti berhasil dilakukan oleh banyak orang termasuk mimin sendiri dan tentunya dengan hasil yang bagus. Jadi anda tak perlu ragu untuk mencobanya dan takut gagal bila dilakukan seperti bantuan komputer atau PC. selamat mencoba.......

Kata kunci yang tertanam: Cara Mudah Root Android dengan aman,cara root android dengan mudah, cara root mudah dan aman.

Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Share this

Seorang blogger pemula yang masih belajar dalam menulis sebuah artikel yang menarik dan berkualitas untuk dibaca.


Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai