Cara Menambahkan RAM di ANDROID dengan Mudah

9:48 AM
Mempunyai kapasitas RAM yang banyak diandroid adalah adalah salah satu impian para pengguna android agar kinerja smartphone android menjadi lebih maksimal. Android sendiri saat ini telah menjadi sistem oprasi mobile phone yang banyak diinginkan para pengguna handphone pintar. Dan seiring berjalannya waktu maka semakin banyak pengusaha-pengusaha smartphone memunculkan berbagai produk smartphone android baru dengan kualitas menurut dompet para pembeli.

Ada yang bisa didapatkan dengan biaya yang minim dan juga banyak sekali dengan harga-harga yang cukup fantastis. Dan biasanya android dengan harga yang relatif cukup murah dan dapat dijangkau oleh para konsumen menengah kebawah pasti memiliki kelemahan-kelemahan tersendiri dan salah satunya adalah sedikitnya kapasitas RAM yang ditanamkan ke ponsel tersebut. Dan dengan banyaknya aplikasi-aplikasi bagus yang bisa didownload di playstore membuat para pengguna android ingin memiliki semua aplikasi aplikasi bagus. 


Namun apalah daya jika RAM yang ditanamkan di ponsel tidak mampu memuat semua aplikasi-aplikasi yang diinginkan. Maka harus pintar-pintar memilih aplikasi -aplikasi yang sangat dibutuhkan saja dan mengabaikan aplikasi-aplikasi lainnya.dab disini mimin akan membagikan sebuah tips agar RAM diandroid bisa ditambahkan kapasitasnya tanpa harus membeli hanpone baru yang kualitas RAMnya lebih besar.

Salah satu cara yang bisa untuk mengatasi masalah kekurangan RAM tetsebut adalah dengan cara menambahkan RAM di Android. Istilah menambahkan RAM ini bukan secara fisik atau hardwere, namun hanya menggunakan software atau aplikasi lainnya untuk perangkat android kita. Permainan-permainan HD yang dulu sulit dimainkan dan dioprasikan sebelumnya dapat dimainkan dengan normal. Walaupun sebemarnya terlalu memaksakan diri tapi tetap bisa dinikmati secara perlahan-lahan. Dan berikut ini adalah caranya:
CARA MEMPERBANYAK RAM di android menggunakan SD card

Android memang sudah dikenal sebagai smartphone yang membutuhkan banyak ram untuk menjalankan atau membuka aplikasi-aplikasi dengan besar, itu dikarenakan banyaknya aplikasi aplikasi yang berjalan bersamaan diponsel.

Akan tetapi anda tidak perlu khawatir, ada beberapa cara yang bisa digunakan sebagai alternatif menambahkan RAM diandroid. Anda hanya perlu mengikuti trick - trick dari mimin dan semuanya akan menjadi beres. Dan anda juga bisa memaksimalkan RAM diandroid anda hingga 4 GB

CARA Menambahkan RAM Android tanpa Root ponsel

Anda tidak perlu menambahkan aplikasi root kedalam android yang biasanya akan menjadikan ponsel menjadi sangat lambat dipengoprasiannya. Kami telah merangkum beberapa tips sekaligus untuk bisa dipakai dengan bebas oleh para pengguna adroid.

Jangan gunakan amimasi atau live wallpaper pada home screen


Memang menggunakan live walpaper akan membuat tampilan lebih indah dan mendekati apa yang anda inginkan. Namun resiko yang didapat adalah menurunya daya pengoprasian ponses saat digunakan. Dan juga kebutuhan RAM, juga akan meningkat pula. Beberapa aplikasi atau game yang ingin anda bukapun akan terganngu dan berubah menjadi lemot. Dikarenakan bebetapa RAM yang dimiliki oleh adroid sudah dipakai untuk menjalankan live walpaper. Jadi saran mimin , bagi yang mempunyai android dengan ram yang minimalis segera hapus live walpaper tersebut dan ganti dengan foto yang ukuran RAMnya jauh lebih kecil dengan live wallpaper.

Nonaktifkan koneksi data gprs dan background service untuk menambah RAM

Aktifitas background dan semua proses sinkronisasi apps ini jusa salah satu faktor penyebab berkurangnya kapasitas RAM. Anda bisa menonaktifkan s3mua aktifitas ini diandroid dengan menggunakan fasilitas bawaan pabrik yaitu mode pesawat terbang saat membutuhkan RAM yang besar untuk bermain game.

Mengunakan adroid booster free diplaystore

Sekarang ini sudah banyak aplikasi aplikasi booster android diplaystore dan dapat anda gunakan salah satu aplikasi tersebut untuk keperluan menghapus semua memori aplikasi dan memori ram yang sedang berjalan agar bisa refresh kembali sehingga akan berpengaruh pada Memori RAM yang kembali stabil. Contohnya saja menggunakan aplikasi android booster FREE yang ada diplaystore. Dengan aplikasi ini anda bisa m3nghentikan dan menutup semua aplikasi yang berjalan khususya yang sanggat banyak menggunakan Ram untuk menjalankannya.
Baca juga: Cara mengatasi lupa pasword lock screen di android
CARA menambah RAM android dengan Aplikasi

Cara menambahkan RAM diandroid juga bisa menggunakan aplikasi dari playstore yang efektif namun anda harus melakukan pengerootan terlebih dahulu. Dan salah satu yang saya rekomendasikan adalah RAM MANAGER FREE. Dengan aplikasi gratis ini kinerja smartpone android anda akan dapat lebih maksimal.

Beberapa fitur-fitur yang disediakan di RAM MANAGER FREE:

  1. Balance - opsi yang dapat membuat ram anda untuk menjadi lebih optimal dalam penggunaannya sehari -hari.
  2. Hard gameing - piliah yang busa digunakan untuk menstabilkan RAM android saat anda sedang bermain game yang cukup berat.
  3. Clean memory - membersihkan data memori yang terpakai sia- sia dalam aplikasi ataupun game.
  4. Memory graph - menampilkan semua informasi memori yang ada pada ponsel android anda.

Untuk menggunakan aplikasi ini perangkat atau android anda sudah dalam keadaan telah rooting. Karena sifat rooting yang dapat membebaskan android dan semua kunci-kunci atau batasan-batasan yang dilakukan oleh ponsel menjadi free.

Baca juga: cara mengatasi aplikasi yang tidak dapat diinstal diandroid
Untuk mencari artikel yang sejenisnya anda bisa mengetikkan kata-kata dibawah ini dalam pencarian.

Cara Menambahkan RAM Android, Cara Menabbahkan RAM android dengan mudah, Aplikasi penambah Ram Android, cara menambah ram tanpa root, Cara menambah RAM, Cara memper banyak ram di android, dan Aplikasi Penambah RAM.

RINGKASAN
Jadi meskipun android yang anda miliki mempunyai kapasitas RAM yang kecil, anda masih bisa menggunakan Cara Menambahkan RAM Android ini sebagai solusi agar android anda bisa berjalan secara optimal. 
Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Share this

Seorang blogger pemula yang masih belajar dalam menulis sebuah artikel yang menarik dan berkualitas untuk dibaca.


Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai